icon-category Gadget

Kecanggihan 50W Flash Charge di OPPO Reno6

  • 23 Aug 2021 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Bukan OPPO namanya jika tidak membenamkan fitur keren di smartphone-smartphone terbarunya, terutama yang memanjakan para gamers. Salah satu yang menarik adalah fitur 50W Flash Charge di OPPO Reno6.

Diketahui, OPPO Reno6 memiliki kekuatan baterai yang cukup besar, yakni sebesar 4300 mAh. Baterai ini cukup besar apalagi cukup bisa diandalkan untuk para pemain game yang kerap ingin baterainya terus On.

Selain baterai besar itu, OPPO juga memiliki fitur pengecasan cepat 50W. 50W Flash Charge diklaim memiliki daya puncak 66,6 persen lebih tinggi dari Reno4 (30W) sebelumnya, menghadirkan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat ke Reno6. Reno6 dapat diisi penuh hanya dalam waktu 45 menit saja. Sementara pengisian sekitar 30 menit akan menghasilkan 50 persen kepenuhan baterai.

Baca juga: World Photography Day ala OPPO

Selain protokol milik OPPO sendiri, juga termasuk Qualcomm serta Power Delivery (PD) yang lebih umum digunakan oleh banyak perangkat. Sehingga saat perangkat OPPO Reno5 disambungkan ke perangkat seperti powerbank yang mendukung Qualcomm Quick Charge 2.0, ataupun standar PD, kecepatan pengisian dayanya bakal jalan hingga 15W.

Bisa dibilang 50W Flash Charge merupakan fitur pengisian daya cepat yang lebih universal, kompatibel dengan perangkat charger manapun, ketimbang vesi VOOC.

Pada teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0. Arus tersebut memang tergolong kencang, namun bisa dibilang kurang fleksibel, mengingat pengguna wajib menggunakan adaptor bawaan untuk pengisian daya 30W.

Baca juga: OPPO Punya Teknologi Under-screen Camera, Apa Itu?

Fitur ini juga diklaim lebih aman karena punya 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adaptor, kabel, dan juga perangkat.

Dengan tingkat perlindungan tersebut, suhu ponsel pun tetap terjaga meski sedang mengisi ulang baterai dengan cepat. Selain itu, pengguna juga tidak perlu takut untuk bermain game dalam keadaan OPPO Reno6 yang sedang di-charge. Pasalnya, fitur ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk pengisian daya cepat dan dipastikan aman.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini