icon-category Auto

Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Cibubur, Diduga Rem Blong

Sumber foto: Kompas

Uzone.id - Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki BBM Pertamina dengan beberapa motor dan mobil terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, tepatnya di Jalan Transyogi Gunung Putri, Bogor pada Senin (18/7).

Dari keterangan polisi, kecelakaan maut tersebut menewaskan 11 orang. Dari video di TKP yang tersebar di media sosial, beberapa motor hancur usai dihantam truk tangki BBM Pertamina yang diduga mengalami rem blong.

Selain itu, tampak juga minibus Toyota Avanza berwarna merah dengan plat nomor F 1891 NQ yang ringsek di bagian belakang. Adapun truk Pertamina, mengalami kerusakan di bagian depan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan truk tangki Pertamina itu bermuatan penuh BBM. Berkoordinasi dengan Pertamina, kepolisian berencana untuk memindahkan BBM ke kendaraan lainnya untuk mempermudah evakuasi menggunakan alat berat.

Truk diduga rem blong

Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki BBM Pertamina dengan nomor polisi B 9598 BEH di Cibubur diduga mengalami rem blong. Kondisi jalanan yang padat lantaran lampu merah dan kontur jalan yang menurun, memperkuat dugaan tersebut.

Namun sampai sekarang, kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut truk tangki BBM Pertamina yang menewaskan 11 orang. Polisi akan melibatkan teknisi dan memeriksa sopir truk Pertamina tersebut.

Latif menyampaikan, analisa di lapangan tak ditemukan adanya bekas rem. Namun, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kendaraan dengan bantuan teknisi, sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap sopir.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini