home ×
Digilife

Keciduk Curang, YouTuber Ini Diblokir dari Fortnite

05 November 2019 By
Keciduk Curang, YouTuber Ini Diblokir dari Fortnite
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — Ketahuan pakai cara curang akan selalu mendapat hukuman, gak cuma di sekolah, tapi juga di jagat maya saat kamu bermain game sekalipun. 

Pengembang game Epic Games secara permanen memblokir YouTuber terkenal bernama Jarvis agar tak bisa bermain Fortnite lagi. 

Jarvis ketahuan pakai cara curang saat memainkan Fortnite. Semua berawal dari video yang dia publikasikan dan di sana dia ketahuan menggunakan aimbots —semacam cheat yang dapat membantu tembakan selalu kena sasaran— saat dia menyerang musuh.

Baca juga: Berkat Fortnite, Remaja 16 Tahun Ini Dapat Rp42 M

Diblokirnya Jarvis dari Fortnite secara permanen ini mengundang banyak komentar dari beberapa pihak. Ada yang bilang jika diblokir secara permanen sangat tidak adil bagi Jarvis, karena banyak gamer yang pakai cheat saat turnamen profesional cuma dilarang main secara sementara saja.

Dari pernyataan pihak Epic Games, mereka menekankan bahwa perusahaan punya kebijakan yang tidak bisa mentoleransi atas penggunaan software untuk cheat. Gamer profesional bekerja sama, sementara Jarvis memodifikasi game tersebut.

Menurut Epic Games, aimbots dan cara cheat game lainnya dapat merugikan game bagi banyak orang. Yang jelas, Epic Games tak mau menanggung risiko pengalaman gamer lain yang jadi rusak gara-gara ada yang curang.

Baca juga: Fortnite Lumpuh Berjam-jam, Kenapa?

Jarvis kemudian mempublikasikan video permintaan maaf dan mengatakan bahwa apa yang dia lakukan adalah salah dan dia hanya berpikir tentang konten video tersebut agar menghibur dan menarik, ketimbang memikirkan konsekuensi dan pemblokiran dari Fortnite.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article