home ×
Gadget

Kekayaan Almarhum Bos Samsung Setara 8,2 juta Unit Galaxy Z Fold 2

26 October 2020 By
Kekayaan Almarhum Bos Samsung Setara 8,2 juta Unit Galaxy Z Fold 2
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Almarhum bos Samsung, Lee Kun-he didapuk sebagai orang paling kaya di Korea Selatan. Dia mewariskan sekira USD21 miliar atau setara Rp308 triliun kepada istri dan dua orang anaknya.

Angka Rp308 triliun setara dengan total harga sebanyak 8,2 juta unit Samsung Galaxy Z Fold 2. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah Rp37 jutaan.

Lee Kun-hee menghembuskan nafas terakhirnya beberapa akhir pekan kemarin. Dia meninggal di usia 78 tahun dan meninggalkan seorang istri bernama Hong Ra-hee, seorang putra Lee Jae-yong, serta dua orang putri Lee Boo-jin dan Lee Seo-hyun.

Sayangnya, sesuai dengan aturan yang ada di Korea Selatan, anggota keluarga harus menyisihkan sebagian kekayaannya itu untuk pajak warisan. Dikabarkan, pajak warisan yang harus dibayarkan keluarga Lee Kun-hee mencapai KRW10 triliun atau Rp129,8 triliun.

Baca juga: Pimpinan Samsung, Lee Kun-hee Meninggal Dunia

Lee sejatinya memiliki banyak saham di Samsung dan anak usahanya. Nilai totalnya USD15,9 miliar. Di Samsung Electronics sendiri, Lee tercatat memiliki 4,18 persen saham. Sedangkan di Samsung Life Insurance, jumah sahamnya mencapai 29,76 persen. Di Samsung C&T tercatat 2,88 persen saham, sedangkan ada juga di Samsung SDS sebesar 0,01 persen.

Dia juga tercatat memiliki dua properti berupa rumah di pusat Kota Seoul dengan harga yang lumayan mahal. Satu rumah memiliki luas 1.245 meter persegi, sedangkan lainnya seluas 3.422 meter persegi, Kedua rumah itu bernilai masing-masing USD36 juta dan USD30,2 juta.

Sumber di dalam keluarga Lee menyebut jika mereka sadar akan aturan yang mengharuskan mereka membayar pajak warisan. Namun kabarnya mereka akan membayar secara bertahap selama beberapa tahun karena aturan tersebut pun membolehkannya, menyicil pajak selama lima tahun ke depan.

Selain sang ayah, semua anak dan istri Lee juga tercatat memiliki saham di Samsung Electronics. Hong Ra-hee memiliki 0,91 persen saham. Sedangkan Jae-yong yang kabarnya akan menggantikan posisi ayahnya di perusahaan ternama itu, memiliki 0,7 persen saham. Selain Samsung Electronics, Jae-yong juga punya 17,3 persen saham di Samsung C&T dan beberapa anak usaha Samsung lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
zr max 27 October 2020 | 19:05:40

selamat hari terakhir di dunia

zr max 27 October 2020 | 19:04:13

selamat jalan le Kun hee

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article