icon-category Digilife

Kelebihan Google Maps jadi Kelemahan Aplikasi Ini

  • 03 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Google Maps telah mengubah cara kita menavigasi ketika melakukan perjalanan, tetapi pengaruhnya sebenarnya lebih dari sekadar mencari dan menavigasi.

    Tapi mungkin banyak yang tidak tahu, bahwa navigasi di Google Maps salah satunya dikumpulkan melalui data di ponsel pengguna. Jadi, ketika pengguna ponsel berhenti dalam durasi waktu tertentu, maka diasumsikan oleh Google jalanan tersebut macet.

    Baca juga: Google Maps Buatan Huawei Bakal Terwujud

    Kelebihan ini justru menjadi kelemahan bagi Google. Buktinya, Simon Weckert, melakukan sebuah ujicoba dengan mengambil 99 ponsel bekas, memasukkannya ke dalam gerobak, dan perlahan-lahan menariknya di sepanjang jalan dan jalan.

    Server Google Maps mungkin telah menafsirkannya sebagai kemacetan lalu lintas, yang secara alami tercermin pada peta untuk dilihat semua orang.

    Baca juga: Huawei P40 Punya 3 Kamera Leica

    Ini, pada gilirannya, mendorong pengemudi untuk berbalik dan menghindari jalan yang sebenarnya lancar.

    Tujuan dari eksperimen adalah untuk menunjukkan bagaimana kehidupan modern menjadi terlalu tergantung pada layanan seperti itu, tetapi mungkin juga mengekspos kelemahan dalam sistem Google Maps.

    Raksasa teknologi dapat menyesuaikan parameter dan algoritmanya untuk memperhitungkan situasi seperti itu, tidak peduli seberapa jauh kedengarannya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini