icon-category Digilife

Keluar dari MU Gak Bikin Ronaldo Rugi, Masih Jadi Rajanya Instagram

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Cristiano Ronaldo (Instagram: @cristiano)

    Uzone.id - Siapa sih yang gak kenal Cristiano Ronaldo? Mau penggemar atau bukan, sepertinya bintang sepakbola yang satu ini dikenal oleh hampir banyak orang di dunia.

    Bukan rahasia umum kalau pesepakbola yang baru saja didepak dari Manchester United ini jadi salah satu bintang olahraga paling terkenal di dunia. Selain berprestasi di lapangan, Ronaldo juga diidolakan karena parasnya yang dinilai tampan.

    Di tengah kisruhnya dengan klub MU, Ronaldo malah jadi orang pertama yang memiliki setengah miliar followers di Instagram.

    Baca juga: Piala Dunia 2022: Jerman Dibungkam Jepang, Netizen Nostalgia Tsubasa

    Akun pesepak bola yang sedang membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar ini berhasil mencapai 500 juta followers pada Senin, (21/11) lalu. Dan dengan hal ini, @cristiano menjadi orang yang memiliki followers paling banyak di dunia.

    Dari pantauan Uzone.id, hingga saat ini, followers Ronaldo terus naik menjadi 502 juta followers.

    Kisruh dengan klub sendiri

    Beberapa hari terakhir, pecinta bola diramaikan dengan isi wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. Dalam wawancara kontroversial ini, Ronaldo blak-blakan soal kekecewaannya terhadap klub yang ia bela, Manchester United.

    Ia dengan gamblang mengatakan kalau dirinya tidak menghormati sang pelatih, Erik ten Hag karena Erik tak menghormatinya. Ia juga sempat menyenggol kawan lamanya, Rooney.

    Ia tak terima Rooney memberikan kritikan padanya dan mengatakan kalau dirinya lebih baik dari Rooney. Ia pun merasa dikhianati oleh petinggi klub dan mengkritik perkembangan klub yang lamban sehingga susah untuk menjuarai gelar.

    Di saat dirinya dikritik karena telah membuat interview kontroversial, Ronaldo justru mendapat predikat orang dengan followers terbanyak.

    Wawancara kontroversial ini menjadi tanda-tandaRonaldo memutuskan untuk keluar dari MU, begitupun dengan MU yang memutuskan kontrak dengan Ronaldo di bulan November ini.

    Jadi rajanya Instagram, kalahkan Kylie Jenner, Messi dkk

    Ronaldo bisa dibilang jadi rajanya Instagram saat ini, ia dinobatkan sebagai orang yang punya followers terbanyak di dunia.

    Capaiannya ini mengalahkan sesama pemain bola dunia yang juga saingannya, Lionel Messi dari Paris Saint Germain yang saat ini punya 376 juta followers.

    Di posisi ketiga, ada seleb Hollywood Kylie Jenner dengan 372 juta followers, Selena Gomez di posisi keempat dengan 357 juta followers dan ada Dwayne Johnson dengan 347 juta followers di posisi kelima.

    Ronaldo keluar, Instagram MU diserbu penggemar

    Ronaldo yang bertingkah, MU yang mendapat imbas. Diketahui, saat pemberitaan pemutusan kontrak keluar, penggemar Ronaldo langsung menyerbu Instagram Manchester United.

    Baca juga: Argentina Dipecundangi Arab Saudi di Piala Dunia, Twitter Langsung 'Pecah'

    Followers Manchester United pun berkurang lebih dari 100 ribu followers, dari sebelumnya sekitar 61 juta followers pada Rabu, (23/11) menjadi 60,9 juta followers pada Kamis, (24/11). Dan perkiraan penurunan ini diperkirakan akan terus berlanjut.

    Berapa harga endorse Ronaldo?

    Dengan popularitas yang tinggi dan juga followers yang banyak, Ronaldo tentu menjadi salah satu public figure yang memiliki harga tinggi. Apalagi saat ini ia menjadi brand ambassador beberapa brand mewah, termasuk brand jam tangan Jacob and Co, Louis Vuitton, Nike dan masih banyak lagi.

    Per Agustus lalu, harga endorse di Ronaldo dibanderol dengan harga USD2,3 juta atau sekitar Rp33 miliar untuk sekali posting. Harga ini kemungkinan naik melihat followers Ronaldo yang juga semakin banyak.

    Dengan harga Rp33 miliar untuk sekali posting, Ronaldo menjadi orang di urutan pertama dengan harga endorse paling mahal di dunia. Disusul oleh Kylie Jenner dengan Rp27 miliar per postingan, dan Messi di posisi ketiga dengan RP26,1 miliar per sekali posting.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini