icon-category Entertainment

Keluarga Menangis Tiba-tiba Ustaz Arifin Ilham Minta Makan Nasi

  • 24 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Muhammad Alvin Faiz (depan) dan Muhammad Ameer Azzikra (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

     

    Uzone.id - Jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham sudah dikebumikan di komplek pemakaman Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, pada Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 20.40 WIB.

    Namun, ada kenangan manis yang masih tersimpan dalam memori anak-anaknya. Seperti Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua Ustaz Arifin Ilham dari pernikahannya dengan istri pertama, Yuni Djamaludin, berbagi cerita ketika ayahnya tiba-tiba saja minta makan nasi.

    Padalah, Ustaz Arifin Ilham saat itu belum bisa makan nasi dan lauk pauknya. Beliau cuma bisa makan biskuit yang dihancurkan.

     

    Baca juga: Prosesi Pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Gunung Sindur

    Baca juga: Ustaz Arifin Ilham Meninggalkan 3 Istri dan 8 Anak

     

    "Alhamdulillah pas hari Ameer pulang sahur, Abi datang ke Ameer, dan Ameer sempat bingung 'Abi ngapain deketin Ameer lagi sahur? Terus Abi pakai isyarat yang seolah minta piring. Mungkin Abi mau suapin Ameer. Ternyata Abi mau makan nasi. Udah sebulan dua bulan Abi makan nasi. Alhamdulillah di depan mata Ameer, Abi mau makan nasi," kata Ameer Azzikra saat menunggu kedatangan jenazah ayahnya di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor.

    Ameer Azzikra melanjutkan cerita, semua anggota keluarga menangis menyaksikan Ustaz Arifin Ilham tiba-tiba ingin makan nasi.

    Selain itu, kata Ameer Azzikra, Ustaz Arifin Ilham tetap bercanda dengan anak-anaknya meskipun sedang sakit.

    Kayak misalnya ketika Ustaz Arifin Ilham terus-terusan batuk. Ameer diminta ibunda untuk menepuk pundak ayahnya.

    "Pas Ameer mukulin tuh, mukulnya pelan karena takut kan. Tapi abi isyaratin suruh mukul yang kencang pakai bahasa isyarat. Ameer pikir Abi masih bisa bercanda ya. Itu masih terngiang sampai sekarang. Abi sangat humoris," kenang Ameer Azzikra.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini