icon-category Auto

Keluhkan Kinerja Motor Honda, Marc Marquez Merapat ke Ducati?

  • 15 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Marc Marquez (Foto: Instagram @marcmarquez93)

    Uzone.id - Michelle Pirro jadi salah satu orang yang bertanggung jawab atas pengembangan Ducati. Pembalap asal Italia itu berhasil membuat motor Ducati sangat kencang hingga mengantarkan Pecco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2023.

    Ada yang menarik dari omongan Pirro saat hadir di pameran EICMA 2022 di Milan, Italia.

    Dia menyinggung pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kemungkinan akan bergabung dengan Ducati di masa depan.

    BACA JUGA: Pernah Bikin Jembatan Roboh, Ini Perjalanan Jupiter MX 135 Hingga MX King

    "Saya senang Alex (Marquez) menyukai Ducati dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik. Jadi mungkin suatu hari nanti kita akan melihat Marc di Ducati juga," tutur Pirro, dilansir dari GPOne.

    Selain itu, Pirro juga mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol itu seharusnya memilih Ducati dibandingkan Honda.

    "Dia terikat dengan honda, tapi saya pikir dia seharusnya datang lebih awal. Namun, pada akhirnya pembalap kami baik-baik saja," jelas dia.

    BACA JUGA: Sah! Toyota Innova Hybrid Meluncur 21 November!

    Marquez sempat gagal masuk tiga besar juara dunia MotoGP 2022. Dia pun mengeluhkan kondisi motor Honda usai tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

    Dia terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga 2024. Maka, bisa saja Marquez bergabung dengan Ducati setelah kontrak dengan Honda habis dan saat itu usianya sudah menginjak 31 tahun.

    Pirlo mengakui bahwa strategi Ducati telah membuahkan hasil. Bahkan, pabrikan Jepang sudah meniru sirip aerodinamika Ducati yang ditempatkan di ekor sepeda motor.

    "Menantang raksasa Jepang, yang selama bertahun-tahun telah menjadi mercusuar sepeda motor, saya pikir merupakan sumber kebanggaan bagi kita semua. Kita harus mengakui kehebatan Ducati yang mampu memaknai regulasi menjadi tolok ukur pengembangan avant-garde," ujar Pirlo bangga.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini