Digilife

Kembangkan Smart Wearable, Huawei Resmikan Health Lab Kelas Dunia

  • 26 November 2021
  • Bagikan :
    Kembangkan Smart Wearable, Huawei Resmikan Health Lab Kelas Dunia Foto: Huawei Health Lab (Dok. Huawei)

    Uzone.id - Perusahaan teknologi asal China Huawei semakin serius mengembangkan perangkat wearable kesehatan dan fitness.

    Huawei telah resmi membuka fasilitas lab kesehatan seluas 4680㎡ yang terletak di daerah Danau Songshan, Dongguan, China. Projek ini menjadi ‘puncak’ investasi perusahaan sebesar USD200 juta atau setara Rp2,8 Triliun.

    Health Lab ini digunakan untuk mendukung penelitian dan pengemabngan perangkat smart wearable. Fasilitas ini menjadi lab terbesar milik perusahaan dan akan mendukung hingga 80 tes simulasi yang mencakup seluruh pengembangan perangkat pintar wearable.

    Baca juga: Huawei nova 9 Meluncur 8 Desember 2021, Kamera Diklaim Sekelas Seri P

    Dengan hadirnya lab ini, Huawei siap melakukan penelitian mutakhir yang dilakukan oleh tim R&D mengenai kesehatan dan kebugaran manusia. Tak hanya itu, Huawei juga menambahkan kapasitas dan potensi aplikasi inovatif dari Lab sebelumnya di Xi’an, China ke lab terbarunya,

    Huawei Health Lab yang baru ini bertujuan untuk menjadi lembaga teknologi kesehatan dan kebugaran kelas dunia yang didedikasikan untuk produk, standar, sertifikasi, dan kegiatan inkubasi industri, menurut pernyataan Huawei dikutip dari Gizmochina, Jumat, 26/11/2021.

    Fasilitas canggihnya dapat mendukung penelitian kesehatan yang lebih luas dan kuat. Misalnya, laboratorium simulasi oksigen darah untuk mengetes tingkat kejenuhan oksigen dan dampaknya pada tubuh, ada juga fasilitas untuk mengukur perubahan tubuh pada ketinggian dan kondisi iklim yang berbeda.

    Dalam pernyataannya, Huawei berharap investasi besar-besaran ini akan mendorong pengembangan perangkat wearable yang inovatif dan menjadi gadget kesehatan yang cukup penting untuk semua segmen populasi.

    Berikut beberapa penampakan dari lab kesehatan kelas dunia milik Huawei

    img2

    huawei-rd-3

    huawei-rd-4

    huawei-rd-2

    Source: Consumer Huawei/Huawei

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini