home ×
Digilife

Kemenpora Gandeng AMPI-Jatim gelar Piala Menpora eSports 2021

23 April 2021 By
Kemenpora Gandeng AMPI-Jatim gelar Piala Menpora eSports 2021
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Bp. Dr. Zainuddin Amali secara Virtual (17/4) lalu, Youth Esports Tournament 2021 (YET) telah berlangsung secara online serentak sampai Kamis, 22 April 2021.

Gelaran ini telah berhasil melewati kualifikasi 256 Besar dari masing-masing Grup yang ada.

Total lebih dari 5000 Partai pertandingan telah dilaksanakan, dari mulai tanggal 23 April hingga tanggal 28 April 2021 nanti akan memasuki kualifikasi babak 128 Besar Grup, dan kelihatan persaingan antar team peserta akan semakin seru nantinya.

BACA JUGA: Wanita Hanya Isi 14 Persen di Sektor Komputasi Awan, 32 Persen di Sektor Data

Tayangan pertandingan bisa disaksikan di Youtube Channel Youtube UNIPIN GAMING dan Channel Youtube AMPI BRAWIJAYA, dan juga secara Live akan ada mulai pukul 13:00 sd Pk 16:00 wib pada tanggal 23 sd 25 April 2021.

Kemenpora Bersama AMPI Jawa Timur berhasil membuat gebrakan yang luar biasa untuk event yang mempertandingkan cabang Esports Mobile Legend ini, menjadikan turnamen ini sebagai turnamen Mobile Legend terbesar tentunya bukannlah hal mudah.

“Persyaratan yang saya minta kepada Panitia pada saat ingin menyelenggarakan kegiatan ini terlihat berhasil dipenuhi dan terbukti lebih dari 14.000 team yang mendaftarkan diri pada turnamen ini, kalau tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti pendaftarnya tidak akan mencapai seperti ini “ seperti disampaikan, Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutannya.

Turnamen berhadiah total Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) ini sangat menarik minat pecinta Esports Mobile Legends Indonesia, memperebutkan Trophy juara Piala Menpora, membuat kaum millennial pencinta mobile Legend hampir dari semua provinsi di Indonesia mendaftarkan teamnya dalam turnamen yang bergengsi dan ditunggu-tunggu oleh pencinta Esports Mobile Legends.

Kemenpora Bersama AMPI Jawa Timur telah melakukan sebuah pilihan yang tepat dengan memilih Esports sebagai kegiatan yang dipilih ditengah pandemi yang masih melanda Negara kita.

Menjadikan generasi millennial kita tetap beraktifitas secara positif dirumah secara online dan mengejar prestasi di bidang esports yang notabene tidak bisa dipungkiri menjadi sebuah pilihan yang sangat menarik bagi generasi muda kita.

Gelaran yang dilakukan melalui system hybrid ini, akan berlangsung hingga 30 Mei 2021 nanti dimana babak Semifinal dan Grand Final nya akan dilakukan secara Ofline dan akan mendatangkan team Semifinalis dan Team Finalisnya ke lokasi pertandingan yang berlokasi di Jawa Timur.

Keinginan untuk berprestasi di dunia maya esports sudah menjadi impian kaum millennial pencinta esports kita, dibutuhkannya turnamen berkelas dan reguler sangatlah ditunggu oleh pemain Electronic Sports Indonesia.

Pemerintah Indonesia melalui kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia telah menunjukan dukungan secara serius di olahraga berbasis teknologi ini, dan diharapkan gelaran Youth Esports Tournament 2021 ini bisa menghasilkan bibit-bibit muda berbakat bagi dunia Esports Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat global dikemudian hari nanti.

VIDEO Ganti Knalpot Racing Haram? Ini Kata Dirlantas Polda Metro Jaya

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article