home ×
Auto

Kena Efek Pandemi, Kenapa Daihatsu Tidak Diskon Besar-besaran?

23 June 2020 By
Kena Efek Pandemi, Kenapa Daihatsu Tidak Diskon Besar-besaran?
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Hendrayadi Lastiyoso, Kepala Marketing & Customer Relation Astra International Daihatsu Sales Operation mengungkapkan bahwa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak memberi diskon besar-besaran untuk mobil-mobil merek Daihatsu di masa pandemi karena daya beli masyarakat menurun drastis.

Kalau diperhatikan, kata Hendrayadi, antara harga dengan diskon yang diberikan memang tak jauh berbeda. Dalam artian, diskon yang diberikan Daihatsu biasa saja.

"Karena, bagaimana pun daya beli juga turun," tutur Hendrayadi saat jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Kalaupun Daihatsu melakukan diskon besar-besaran, maka harus mempertimbangkan banyak hal. Apalagi diler Daihatsu di seluruh Indonesia cuma beroperasi sekitar 50 persen dibandingkan ketika belum ada pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Cara Diler Mobil Tetap Bisa Jualan di Masa Pandemi

Otomatis, kata dia, kondisi keuangan diler pun harus dijaga supaya sehat. 

"Kalau diskon gede-gede susah, karena mereka tetap harus melakukan pembiayaannya," kata dia.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, menambahkan, kalau Daihatsu melakukan diskon besar-besaran, hal itu tidak akan mengubah pasar otomotif yang lesu gara-gara imbas dari pandemi Covid-19.

Tahun ini saja, kata Amelia, GDP (Gross Domestic Product) mengalami minus 3,8 persen. Kondisi ini bikin daya beli masyarakat menurun.

Apalagi perusahaan leasing juga kena imbas pandemi. Itu sangat berdampak pada penjualan Daihatsu. Sudah jadi rahasia umum kalau di Indonesia pembelian mobil dengan kredit mencapai 70 persen.

"Diskon bukan menjadi solusi penjualan yang anjlok. Kami harus memikikran solusi lain, salah satunya Astra Value Chain itu yang menjadi senjata utama kami," kata Amelia.

Sebelumnya, Amelia menyebut jaringan value chain leasing di bawah Astra, yakni ACC, Daihatsu Finance, hingga Asuransi Astra.

 

VIDEO Test Drive Renault Triber, Begini Rasanya Mobil Murah Eropa?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 23 June 2020 | 14:03:13

nah iya tuh bener juga krnapa gak diskon aja

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id