Technology

Kena Kasus Hina Nabi, Tagar #SaveAndreTaulany Mendadak Viral

  • 05 May 2019
  • Bagikan :

    (Foto: Instagram @andreastaulany)

    Uzone.id -- Kalau di Indonesia, bercandaan itu memang rasanya gak boleh sembarangan. Kasus terbaru yang masih hangat dibahas adalah Andre Taulany yang belakangan dianggap telah menghina nabi.

    Semuanya berawal saat Andre mewawancarai penyanyi Virzha yang menjadi bintang tamu programnya di TV. Saat Sule menanyakan Virzha yang membuka bisnis parfum, dia menjawab bahwa dirinya mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya bagai 1.000 bunga.

    Lalu, Andre melontarkan guyonan, “aroma 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?

    Gara-gara ucapannya itu, Andre langsung dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW dan umat Islam. Ironisnya, wawancara tersebut terjadi pada tahun 2017 silam. 

    Karena sudah keburu heboh dan dibahas di ranah maya, Andre menyempatkan diri mengunjungi Majelis Ulama Islam (MUI) untuk meminta maaf.

    Tak kunjung surut, saat ini jagat media mikroblog Twitter diramaikan oleh tanda pagar #SaveAndreTaulany. Tagar ini bertengger di puncak Trending Topic wilayah Indonesia dengan jumlah puluhan ribu cuitan dari netizen.

    Sesuai dengan kalimat tagarnya, netizen kebanyakan memberikan argumen logis agar orang-orang gak perlu tersulut oleh amarah. Pasalnya, ada pihak yang ingin meneruskan kasus ini ke ranah hukum.

    Simak beberapa cuitan netizen berikut ini. Banyak yang fokus pada niat tulus Andre yang telah meminta maaf secara terbuka.

    Ada juga yang menanyakan apakah nantinya bakal ada gerakan berbau Islam lagi karena kasus ini.

    Sisanya berusaha berpikir sobjektif mungkin.

    Menurut kalian gimana, gaes?