icon-category Auto

Kena PPnBM, Harga Honda CR-V Black Edition Tembus Rp650 Juta

  • 06 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    New Honda CR-V Black Edition (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mulai menjual New Honda CR-V Black Edition sejak diluncurkan di The Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta, pada Rabu (15/12/2021).

    Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, sudah memberi informasi saat itu kalau CR-V varian serba hitam ini akan jadi kasta paling tinggi.

    Untuk harga On The Road CR-V Black Edition sendiri, Yusak Billy saat itu belum bisa mengumumkannya karena harga akan ditentukan pada Januari 2022.

    BACA JUGA: Bye Bye Pungli, Tubuh Polisi Akan Dilengkapi Worn Camera

    Namun, dia sudah mengkalkulasi kalau Honda CR-V Black Edition akan lebih mahal Rp15 juta dibandingkan New CR-V 1.5L Prestige Turbo.

    "Jadi, harga on the road di Jakarta kita akan umumkan bulan Januari karena kita belum tahu kondisi harga pajak ke depan tahun 2022 seperti apa. Pastinya harganya lebih mahal Rp15 juta dari Turbo Prestige Honda Sensing," kata dia.

    BACA JUGA: Harga GR Yaris Sudah Tidak Masuk Akal, Tembus Rp1,5 M!

    Kemudian, Billy mengatakan bahwa New CR-V Black Edition baru bisa dikirim ke konsumen pada Januari 2022 dengan nomor rangka tahun 2022.

    Bicara mengenai harga, HPM telah menampilkan harga New Honda CR-V Black Edition di situs resminya, yakni dipasarkan Rp659.900.000. Sedangkan New CR-V 1.5L Prestige Turbo dipasarkan Rp644.900.000.

    Pastinya konsumen kaget melihat harga Honda CR-V sudah tembus Rp600 jutaan. Padahal, pemerintah sempat memberikan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir tahun 2021 lalu, hingga harga New CR-V 1.5L Prestige Turbo saat itu berada di angka Rp550.500.000.

    Harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.

    Adapun spesifikasi New CR-V Black Edition yakni membawa mesin 1.5 L DOHC VTEC Turbo Engine 190 PS yang dikawinkan dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology, fitur keselamatan Honda Sensing, velg Sporty Black Alloy Wheels 18", Smoke Headlight Extention, Black Edition Emblem, Full Blcak Cabin, dan Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini