home ×
Digilife

Kena Reshuffle Menteri, Wishnutama Kembali Jabat Komisaris Tokopedia

08 February 2021 By
Kena Reshuffle Menteri, Wishnutama Kembali Jabat Komisaris Tokopedia
Share
Share
Share
Share

Wishnutama Kusubandio (Foto: Instagram @wishnutama)

Uzone.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju (2019-2024) pada tanggal 22 Desember 2020.

Salah satu menteri yang kena reshuffle adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Kemudian, kursi yang ditinggalkan oleh Wishnutama kini diisi oleh Sandiaga Uno.

Setelah lepas dari jabatan menteri, pria berusia 50 tahun itu kembali dipercaya untuk mengemban tugas sebagai komisaris Tokopedia.

BACA JUGA: Cara Militer Myanmar Batasi Akses Internet Usai Kudeta

Wishnutama memberikan kabar baik ini melalui akun Instagram pribadinya.

"I'm back," Wishnutama mengawali tulisan.

Dia kemudian menambahkan, "Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini."

Pemilik 1,3 juta follower ini mendapat sambutan baik dari kaum orang terkenal, termasuk dr.tirta memberikan komentar "Welcome sir !!".

Kabar itu juga disambut baik oleh penyanyi Anji yang kini berumah tangga dengan Wina Natalia, mantan istri Wishnutama, menulis "TOP!! Congrats Mas".

Begitu juga penyanyi Anggun Cipta Sasmi berkomentar, "The unstoppable @wishnutama."

Ketika Wishnutama ditunjuk oleh Jokowi mengemban tugas sebagai menteri, tak lama dia menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan komisaris Tokopedia per tanggal 21 Oktober 2019.

Tak cuma Tokopedia, Wishnutama juga menanggalkan jabatannya di banyak perusahaan, yakni Net Mediatama Televisi (Net TV), Net Media Berita, Kumparan, Sinergi Lintas Media, Net Visi Media, Industri Mitra Media, Net Media Digital, dan Kreatif Inti Korpora.

 

VIDEO Realme Watch S Pro Review, Sejutaan Bisa Mantau Covid

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article