Auto

Kenal Lebih Dekat dengan Suzuki Jimny

  • 16 August 2016
  • Bagikan :


    PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir dengan beragam produk baru yang membuat pengunjung penasaran. Salah satunya adalah kehadiran model Suzuki Jimny terbaru yang diletakkan di pojok sejarah Suzuki.

    Otomania tidak ingin ketinggalan untuk melihat lebih dekat dengan kendaraan berpenggerak 4 roda ini. Memandang Jimny baru ini dari sisi ekteriornya nampak kompak dengan desain boxy. Warisan desain pada model lamanya masih digunakan.

    Tambahan air scoop pada kap mesin mengindikasikan mesin tangguh yang terdapat di dalamnya. Gril depan dengan kisi-kisi yang tebal serta penggunaan ban 205/70 R 15 semakin mengentalkan aura tangguh pada kendaraan dengan ukuran dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm dan jarak sumbu ban 2.250 mm.


    Suzuki Jimny di GIAS 2016Otomania
    Berita Terkait:

    Masuk ke bagian dasbor yang tidak trendy namun fungsional. Bagian konsol tengah padat terisi oleh tombol operasi penggerak 4WD, 4WD L dan 2WD. Audio dengan head unit single din digunakan untuk bagian hiburan kabin.

    Jok berbahan fabric cukup nyaman saat pengemudi duduk. Lebar jok pun pas merangkul punggung pengemudi. Beralih pada kursi baris kedua, akses untuk masuk hanya dapat dilakukan dengan mengubah posisi kursi baris pertama. Otomania sempat mencoba duduk di baris kedua ini, sempit namun masih cukup nyaman.

    Kursi baris kedua ini dapat dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih lapang. Pintu belakang dengan ban cadangan menempel di pintu membuat kita harus mengeluarkan sedikit ekstra tenaga.

    Model Jimny yang hadir ini menggunakan mesin M13A 1.320 cc VVT dengan teknologi Multi Point Injection. Mesin ini dibekali transmisi otomatik empat percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83 tk pada 6.000 rm dan torsi 110 Nm di 4.100 rpm.

    “Meski sudah dikatakan hadir sebagai mobil pameran, banyak sekali yang menanyakan harganya. Kebayakan dari orang-orang hobi yang ingin bernostagia dengan Jimny dan siap membayar berapa pun harganya,” ucap salah satu wiraniaga booth Suzuki saat ditemui Otomania (16/8/2016).

    Bagaimana menurut Anda dengan tampilan Jimny baru ini? Tertarik untuk dihadirkan secara resmi di Tanah Air? Kita tunggu saja kelanjutan produk ini di Indonesia yang akan berhadapan dengan merek premium seperti Jeep Renegade.


    Suzuki Jimny di GIAS 2016
    Penulis: Setyo Adi Nugroho
    Editor: Azwar Ferdian
    Tags : giias suzuki kompas Jimmy 
    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);