home ×
Auto

Kenalan Sama Bus Mewah Dipakai Raffi Ahmad dan Nagita untuk Liburan

24 October 2019 By
Kenalan Sama Bus Mewah Dipakai Raffi Ahmad dan Nagita untuk Liburan
Share
Share
Share
Share

Raffi Ahmad beserta keluarga besar berada dalam bus Luxury milik Track (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Uzone.id - Setelah mengalami musibah mobil Lamborghini Aventador terbakar, Raffi Ahmad tiba-tiba memutuskan pamit dari acara-acara televisi karena ingin istirahat dengan liburan Bersama istrinya, Nagita Slavina, anak semata wayang, Rafathar, dan keluarga besar.

Raffi ingin istirahat karena punya masalah juga di pita suara. Sebetulnya dia sudah berobat dengan regenerasi sel, namun ujung-ujungnya tetap saja harus istirahat.

“Saya sih kalo istirahat full susah karena teman-teman artis juga ada yang dioperasi, istirahat full 9 bulan,” tutur Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina saat jumpa pers di Jakarta.

Baca juga: Kronologi dan Kemungkinan Penyebab Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Sudah 5 tahun atau sekitar 1.500 hari Raffi selalu mengisi hari-harinya dengan menjadi host program acara. Ada 8 program yang terpaksa harus dia tinggalkan demi liburan dengan keluarga. Salah satunya, berkunjung ke SMP Negeri 5 Bandung, tempat Raffi sekolah dulu, sekaligus reuni dengan teman-teman setelah 17 tahun tak bertemu.

Nah, untuk liburan kali ini, Raffi Ahmad ternyata mendapat sponsor dari perusahaan sewa Track. Dia pun mendapat fasilitas bus mewah yang digunakannya untuk keliling ke tempat-tempat yang bisa membangkitkan nostalgia.

Sesuai dengan fasilitasnya yang wah, bus merek Mercedes-Benz itu varian Luxury yang punya kapasitas 12 kursi + 6 kursi seperti yang dimiliki kelas bisnis pesawat komersil.

VIDEO Test Drive Toyota Calya Facelift

Fasilitas yang didapat penumpang ada Full AC, TV di setiap tempat duduk, DVD player, karaoke, tempat duduk reclining, hand rest, meeting room, dan lainnya.

Bus triple axle atau memiliki 3 sumbu roda itu karoserinya dibuat Adiputro yang berbasis di Malang, Jawa Timur. Sasis bus berkode OC 500 RF 2542 ini menggunakan transmisi otomatis pakai tombol.

Bagian atap pun terlihat seperti kaca yang memantulkan bayangan dari ruangan kabin dan penumpang.

Instagram @raffinagita1717

Bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 didatangkan ke Indonesia pertama kali secara CBU dari Iberica, Spanyol. Memakai mesin diesel OM57LA 11.967 cc punya tenaga 420 hp dan GVW 24 ton.  Panjang sasisnya mencapai 13,5 m atau lebih panjang 1,5 M dari sasis bus biasa.

Mercy RF 2542 juga memakai sistem IES CAN agar bisa dengan mudah memantau kondisi semua unit kontrol bus lewat IES Onboard. Hal itu bisa menekan biaya perawatan karena mekanik bisa langsung mengetahui gejala yang harus diperbaiki.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article