home ×
Lifestyle

Kenali Pasangan Sedang Berbohong lewat Bahasa Tubuhnya

13 December 2017 By
Kenali Pasangan Sedang Berbohong lewat Bahasa Tubuhnya
Share
Share
Share
Share

Bagaimana kita bisa mengetahui pasangan sedang berbohong? Beberapa tanda yang terbaca biasanya, dia menghindari kontak mata atau tersandung dengan kata-katanya sendiri.

Namun, menurut pakar bahasa tubuh, kuncinya adalah melihat perubahan mendasar dalam perilaku dan ada beberapa hal utama yang harus diwaspadai.

Penulis "Metode Master" Blanca Cobb, dan Traci Brown penulis "Bagaimana Mendeteksi Kebohongan, Kecurangan dan Pencurian Identitas" mengatakan, cobalah lihat ekspresi wajah, gerak tangan dan kegelisahan. Ini dapat mengungkapkan kecenderungan seseorang untuk mengatakan kebenaran.

Baik pembohong berpengalaman atau tidak, mengucapkan hal yang mengada-ada bisa menjadi urusan paling menegangkan dan memberikan tekanan. Inilah yang muncul dalam ekspresi diri kita sendiri. Begitu penjelasan Cobb.

Menahan diri dari kontak mata mungkin merupakan indikator yang jelas bahwa seseorang sedang merasa tidak nyaman. Namun, tanda ini sebenarnya masih jauh mengartikan seseorang sedang berbohong.

Namun, mengayunkan mata, mengerucutkan bibir, menahan senyum dan berkedip berulang kali lebih mungkin sebagai tanda dia sedang berbohong. Begitu kata kedua penulis ini.

Tanda kunci lainnya menurut  pakar bahasa tubuh Patti Wood adalah, menyentuh wajah. Brown menambahkan, saat berbohong orang akan sering menyentuh mata, hidung dan telinga untuk menenangkan diri saat merasa stres. Beberapa orang mungkin juga akan merasa gelisah lebih dari biasanya.

"Hal-hal seperti mengetuk-ngetukkan jari, menyilangkan kaki, bersenandung dan menguap terlalu banyak bisa menjadi indikator halus. Bahkan mengetukan kaki bisa menjadi tanda bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu," kata Brown.

"Dalam beberapa kasus, stres yang dialami mereka yang sedang berbohong dapat mempengaruhi saraf sampai pada tingkat di mana mereka merasa gatal tak terkendali," jelas Wood.

Jadi jika dia tiba-tiba mendesak untuk menggaruk diri saat menjelaskan di mana dia berada pada pukul 02.00 pada hari Jumat malam, Anda memiliki kebebasan untuk tidak memercayainya. (Independent)

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article