icon-category Auto

Kenalin, Ini SERES! Bukan Cokelat, Tapi Merek Mobil Listrik Murah Terbaru

  • 19 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Gak mau kalah dengan Wuling, DFSK juga memberikan kejutan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dengan memperkenalkan merek baru SERES untuk pasar Indonesia.

Ya, dari namanya memang mengingatkan kita pada mesis Seres. Namun seres yang ini (dengan huruf kapital semua) merupakan sebuah merek yang menjual mobil listrik yang bakal dibanderol dengan harga sangat terjangkau seperti halnya si pesaing Wuling Air ev.

SERES secara resmi siap menyediakan solusi mobilitas cerdas yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat di Tanah Air untuk menyediakan pilihan kendaraan listrik yang tepat guna, bisa diandalkan, serta terjangkau bagi masyarakat luas.

SERES Group merupakan sebuah perusahaan yang berfokus di bidang kendaraan energi terbarukan dengan mengedepankan teknologi cerdas.

Bisnis yang dijalankan berada di koridor kendaraan energi baru dengan inti baterai, motor listrik, dan controller berikut dengan research and development (R&D), manufacturing, penjualan, hingga layanan purna jual.

Hal ini menjadikan SERES menjadi merek otomotif di Indonesia yang 100 persen menghadirkan kendaraan berbasis elektrifikasi di Indonesia.

alt-img

“Kata SERES diadopsi dari Bahasa Yunani yang memiliki makna negara Sutra, melambangkan Timur, dan memiliki arti kelas atas. Ini berarti SERES akan membuka ‘Jalan Sutera’ dengan produk kelas atas, keterbukaan, dan menuju perusahaan bertaraf global,” ujar Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

“Kami memperkenalkan SERES sebagai merek baru untuk segmen penumpang di pasar kendaraan listrik di Indonesia. SERES saat ini sudah tersedia di beberapa negara di Eropa, Asia, serta Amerika sehingga ini menunjukan penerimaan yang baik terhadap kendaraan-kendaraan di benua tersebut," lanjut Franz Wang.

Momen ini juga menjadi penanda babak baru PT Sokonindo Automobile di kancah industri otomotif Indonesia dengan membawahi 2 merek kendaraan yang sama-sama hebatnya, yakni DFSK dan SERES.

DFSK akan terus ada tumbuh dengan membawa produk-produk unggulan yang mengedepankan teknologi internal combustion engine (ICE), sedangkan SERES akan berfokus terhadap kendaraan penumpang yang mengusung teknologi elektrifikasi.

Kehadiran SERES sebagai keluarga baru PT Sokonindo Automobile membuat kini seluruh dealer resmi DFSK juga melayani segala kebutuhan konsumen SERES di masa depan.

Jaringan ini siap memberikan dukungan yang maksimal dalam kepemilikan kendaraan, mulai dari penjualan, perbaikan dan perawatan kendaraan, hingga menyediakan suku cadang original yang berkualitas.

Konsumen DFSK juga tidak perlu khawatir karena seluruh jaringan resmi ini tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dari segi penjualan hingga purna jual demi rasa aman dan nyaman selama berkendara.

Di PEVS sendiri, SERES menampilkan mobil listrik perdananya E1. Dari tampilannya, mobil ini sepertinya berbasis dari mobil listrik DFSK MINI EV yang sempat dipajang di Indonesia pada pameran sebelumnya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini