home ×
Digilife

Kenalin! Vitalik Buterin, Usia 27 Tahun Punya Harta Rp15 Triliun

05 May 2021 By
Kenalin! Vitalik Buterin, Usia 27 Tahun Punya Harta Rp15 Triliun
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Para pemain mata uang kripto pasti sering mendengar istilah ethereum. Siapa sangka, mata uang digital itu ternyata dibuat oleh seorang pria yang masih sangat muda. Dia bernama Vitalik Buterin, seorang programer komputer kelahiran Rusia-Kanada.

Dilansir dari 9News.com, Rabu, 5 Mei 2021, Buterin saat ini telah berusia 27 tahun. Dia menciptakan ethereum pada 2013, tepat saat usianya masih 19 tahun. Saat mata uang kripto itu resmi meluncur di 2015, Buterin langsung memegang beberapa etherum di dompet digital miliknya.

Vitalik-Buterin

Kini Buterin telah memiliki 333.500 ether di dalam dompet digitalnya. Dengan nilai tertinggi ethereum sebesar USD3.500 maka Buterin diprediksi memiliki kekayaan senilai USD1,1 miliar atau setara Rp15,8 triliun. Wow! Idaman banyak wanita nih.

Awalnya, ketertarikan Buterin pada mata uang kripto dimulai ketika dia mendirikan sebuah media bernama Bitcoin Magazine pada 2021. Media itu meliput semua hal tentang bitcoin dan mata uang digital lainnya. Dua tahun mengelola majalah itu, Buterin mendapatkan kesempatan untuk menerima beasiswa dari miliuner Peter Thiel lewat program Thiel Fellowship.

Buterin mendapatkan beasiswa senilai USD100 ribu dalam program yang berlangsung selama dua tahun itu. Program beasiswa itu diberikan kepada siapa saja anak muda yang ingin menciptakan hal-hal baru, ketimbang hanya duduk di dalam kelas.

Buterin bisa dibilang tidak terlalu aktif di sosial media. Makanya cukup sulit untuk menemukan fotonya di dunia maya. Namun siapa sangka, jumlah pengikut di Twitternya sudah mencapai angka 1,4 juta orang.

Harga ether meningkat lebih dari empat kali lipat pada tahun 2021, tepatnya melonjak 375 persen.

Cryptocurrency saat ini adalah mata uang digital terbesar kedua berdasarkan nilai pasar. Nilai total semua ethereum yang beredar sekarang sekitar USD403 miliar)menurut CoinMarketCap. Satu ether dihargai USD3482 para penutupan pasar kemarin.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article