icon-category Entertainment

Kenang Sutopo, Humas BNPB Fans Berat Raisa Viral dengan #RaisaMeetSutopo

  • 07 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, telah meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB. Beliau meninggal setelah berjuang melawan kanker paru stadium 4B yang telah lama dideritanya.

    Sutopo dikenal karena keramahannya meladeni media dan kesigapannya saat menginfokan bencana. Paling diingat dan sempat menjadi viral adalah saat ia melakukan video call dengan Raisa.

    Hal itu terjadi pada awal Oktober 2019. Tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi viral, setelah Sutopo mengaku mengidolakan penyanyi cantik tersebut.

    Sutopo memang seringkali menyampaikan informasi terkait bencana alam dengan me-mention beberapa akun Twitter tokoh ternama, salah satunya Raisa. Pelantun lagu Kali Kedua itu pun akhirnya berhasil ngobrol dengam Raisa melalui layanan video call.

    Raisa sempat berbincang-bincang sejenak dengan Sutopo terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah Oktober 2018. Dalam cuitan terakhirnya mengenai bencana Palu dan Donggala di Twitter, Sutopo Purwo juga sempat me-mention Raisa.

    "Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Sutopo Purwo.

    Tak lama, Raisa me-retweet tulisan Sutopo Purwo lengkap dengan bubuhan pesan.

    "Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen-teman, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN," tulis Raisa diakun Twitternya.

    Tagar #RaisaMeetSutopo pun menjadi trending nasional. Sebulan kemudian, Sutopo akhirnya dapat bertemu Raisa di sebuah kantor redaksi media online pada 6 November 2018. Raut bahagia pun tampak dari wajah Sutopo dalam sejumlah potret yang dibagikannya di Twitter.

    "Horreee akhirnya bertemu Raisa. Malah, Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya, seperti lihat konser Raisa Pamit," seru Sutopo dalam Twitternya, Selasa 6 November 2018.

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Sutopo Raisa 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini