icon-category Travel

Kenapa Banyak Cewek Suka Liburan Sendirian?

  • 12 Mar 2019 WIB
Bagikan :

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Tren liburan sendiri semakin meningkat, apalagi di kalangan cewek. Mengutip Bustle, berdasarkan penelitian dari situs perjalanan Culture Trip, jumlah melancong sendiri pada perempuan meningkat dibandingkan sebelumnya.

Mereka mencatat, minat perempuan yang bepergian sendiri meningkat 131 persen. Culture Trip menyebut mereka SOWA alias Solo Women Adventurers.

Baca juga: Agar Badan Tetap Segar, Meski Terjebak di Pesawat Seharian

Setelah mensurvei 10.500 responden di seluruh Inggris dan Amerika Serikat, Culture Trip menemukan, meski persentase perempuan melancong sendiri dalam lima tahun terakhir relatif kecil, satu dari tiga perempuan tertarik untuk melakukannya di masa mendatang.

Perempuan usia 18-24 adalah yang memiliki minat tertinggi dalam melancong sendiri, dan 41 persen dari mereka ingin mencobanya.

Baca juga: Melancong Sendirian? Coba Pergi ke 5 Kota ini

Penelitian menunjukkan bahwa 93 persen perempuan yang baru-baru ini bepergian sendirian ingin mendidik diri sendiri dan mempelajari hal-hal baru dari pengalaman tersebut. Sementara itu, 74 persen tertarik mengeksplorasi negara lain, kepercayaan, dan kebudayaan yang berbeda.

Selain itu, Culture Trip juga menemukan bahwa pelancong perempuan tertarik bepergian ke tempat dengan alam indah (82 persen), melihat sudut-sudut kota (81 persen), tempat bersejarah (78 persen), dan liburan ke pantai (71 persen).

Baca juga: 4 Potret Spot Instagrammable di Farm House Lembang Bandung

Meski mayoritas responden khawatir akan keselamatan dan keamanan mereka saat melancong sendirian, mereka tetap tertarik untuk mengambil risiko dan mencoba petualangan baru.

Seoul, Los Angeles, dan Hong Kong adalah tiga destinasi teratas yang ingin dikunjungi responden penelitian dari situs perjalanan Culture Trip.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini