Sponsored
Home
/
Automotive

Kenapa Harga Almaz RS Terbaru Lebih Murah? Ini Jawaban Wuling

Kenapa Harga Almaz RS Terbaru Lebih Murah? Ini Jawaban Wuling
Preview
Bagja Pratama06 October 2023
Bagikan :

Uzone.id - Wuling secara mengejutkan meluncurkan sekaligus mengumumkan harga resmi dari New Almaz RS. Ada dua tipe, New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid. Menariknya, keduanya punya harga lebih murah dari model lama.

Seperti diketahui, saat peluncuran New Almaz RS dibanderol Rp 398 juta untuk Almaz RS Pro dan Rp 438 juta untuk Almaz RS Pro Hybrid. Padahal, harga Almaz Hybrid model lawas, dijual Rp 472 juta, sedangkan Almaz RS Pro Rp 432,9 juta. Artinya, lebih murah berurutan Rp 34 juta dan Rp 34,9 juta.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, harga New Almaz RS lebih murah dibandingkan model lama karena ini merupakan harga promo selama masa peluncuran.

“Launching price ini memang kita set buat konsumen untuk mendapatkan harga yang terbaik, dan menikmati teknologi hybrid di Almaz,” ujar Dian, kepada wartawan di Jakarta.

Namun, karena memang ini hanya harga promo, Dian pun memastikan kalau harga ini tidak akan bertahan lama, karena Wuling akan melakukan penyesuaian harga mulai tahun depan.

“Ini launching price, kita memakai harga ini sampai di akhir tahun saja. Terus ini kita sudah sesuaikan, kita coba kasih harga terbaik untuk konsumen di Indonesia,” ucap Dian.

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid menjadi trim tertinggi dari seri Almaz terbaru. Varian ini menggunakan mesin bensin 4-silinder berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik serta baterai berkapasitas 1,8 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 172 Hp dan torsinya 320 Nm.

Tenaga tersebut disandingkan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang menggabungkan kedua sumber daya tersebut.

Sementara Wuling Almaz RS Pro menggunakan mesin bensin berkapasitas berkapasitas 1.5-liter 4 silinder DOHC DVVT yang dilengkapi sistem induksi paksa berjenis Turbocharger.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 142 PS di 5.200 rpm dengan torsi 250 Nm di 1.600-3.600 rpm serta tersalur ke sistem penggerak roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis CVT.

populerRelated Article