icon-category Auto

Kenapa Honda CRF150 Mudah Digondol Maling?

  • 08 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Honda CRF150 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Sepeda motor jenis trail yang banyak dibeli konsumen Indonesia saat ini, seperti Honda CRF150 ternyata jadi incaran maling.

Mudahnya menggondol CRF150 dikatakan oleh spesialis pencuri motor bahwa motor trail ini mudah dibobol karena kabel-kabelnya benar-benar mudah dijangkau.

Subaedi, salah satu tersangka pencurian kendaraan motor saat diringkus tim Polres Rembang, memberikan informasi ini saat dia bersama ketiga temannya diperlihatkan kepada media di pertengahan Oktober 2022.

BACA JUGA: 3 Sepeda Motor Ini Jadi Incaran Pencuri, Apa Saja?

Honda CRF150 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

"(Motor) trail, kabel-kabelnya kelihatan pak," jawab Subaedi saat ditanya oleh polisi, alasan motor trail begitu mudah dicuri, dilansir dari akun YouTube Musyafa Musa.

Tentu saja, alasan lain mengapa motor trail jadi incaran pencuri karena masih menggunakan kunci mekanik.

BACA JUGA: Jenis Gembok yang Sulit Dibobol Menurut Spesialis Pencuri Motor

Andaikan saja motor trail membawa teknologi Smart Key System yang didalamnya ada fitur alarm anti maling, kemungkinan para pencuri mikir dua kali untuk mencurinya.

Polres Rembang juga memperlihatkan Honda CRF150 hasil curian komplotan Subaedi kepada media. Menurut komplotan itu, motor trail hasil curian itu ketika dijual ke penadah bisa laku lebih dari Rp6 juta.

Honda CRF150 Meluncur 2017

Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF150 untuk pertama kalinya di Indonesia dan dunia pada November 2017. Harga CRF150 saat ini dijual mulai Rp35 jutaan. 

CRF150 jadi keluarga CRF dengan mesin paling kecil dan ditujukan bagi pemula yang ingin merasakan sensasi motor trail. Selain itu, AHM juga menjual CRF250 Rally dengan banderol mulai dari Rp92 jutaan dan CRF1100L Africa Twin yang harganya mulai Rp620 jutaan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini