icon-category Auto

Kenapa Honda Stylo 160 Lebih Laku dari BeAT di IIMS 2024?

  • 03 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda Stylo 160 menjadi motor pertama dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang meluncur di tahun 2024. Motor ini pun langsung menjadi incaran pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kemarin.

Berdasarkan klaim dari Honda, Stylo 160 terjual sebanyak 566 unit selama 11 hari pameran IIMS 2024. Bahkan penjualan Stylo 160 disebutkan paling banyak di IIMS 2024 dibandingkan produk Honda lainnya, bahkan BeAT series sekalipun.

Rina Listiani selaku Senior Corporate Public Relation PT AHM menyebutkan hal ini dikarenakan Stylo baru diluncurkan. Sehingga tidak heran jika banyak yang ingin coba dan langsung test ride.

"Faktornya mungkin karena Stylo baru diluncurkan ya. Secara desain dan fitur menarik, performanya banyak yang mengakui oke. Jadi saya rasa itu faktor yang membuat Stylo menjadi laris kemarin," ujar Rina ketika ditemui di Jakarta, Rabu (28/2).alt-img

Dengan Honda Stylo 160 menjadi produk yang paling laris di IIMS 2024, mungkinkah ada pergeseran minat konsumen di Indonesia ke arah skutik yang memiliki mesin besar?

Rina menjawab selama IIMS 2024 memang penjualan Stylo 160 lebih besar dibandingkan model entry level seperti BeAT, Scoopy, dan Genio. Namun menurutnya semua produk punya segmennya, ditambah Stylo 160 yang baru diluncurkan membuat pihaknya tidak bisa menyebutkan adanya perubahan pasar.

"Saya rasa masih terlalu dini bila menyebut ada shifting market, kita perlu studi lagi ke depannya. Melihat dari perkembangan pasar setelah Stylo meluncur," jelas Rina.

Meskipun di IIMS 2024 Stylo 160 juara penjualan motor di Booth Honda, namun Rina menyebutkan secara nasional Scoopy dan BeAT masih mendominasi.

"Paling laris kita masih Scoopy dan BeAT, dua model yang masih menjadi paling laris. Dua-duanya berimbang sih (penjualannya). Kedua Vario series, untuk Stylo masih belum kita prediksi karena produknya juga masih sangat baru," terang Rina.

Perlu diketahui, Honda Stylo 160 dibekali mesin ESP+, 156,9 cc, 1-silinder, 4-katup, berteknologi PGM-FI, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 15,1 dk dan torsi puncaknya mencapai 13,8 Nm.

Mengenai harganya Honda Stylo 160 dijual dengan harga Rp27,55 juta untuk varian CBS dan Rp30,42 juta untuk varian ABS.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini