icon-category Film

Kenapa Laudya Cynthia Bella Terpilih Perankan Istri Buya Hamka?

  • 25 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Laudya Cynthia Bella (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

     

    Uzone.id - Kita akan menyaksikan peran Laudya Cynthia Bella dalam film biopic Buya Hamka yang dijadwalkan rilis tahun 2020.

    Perempuan berhijab yang akrab disapa Bella itu memerankan karakter Siti Raham, istri Buya Hamka.

    Menurut Fajar Bustomi, sutradara film Buya Hamka, Bella pantas melakoni tokoh Siti Raham karena ada beberapa faktor. Pertama, Bella memiliki darah padang dari ibu.

     

    Baca juga: 'My Stupid Boss 2' Pakai Lokasi Film King Kong

     

    “Kita gak ragu aktingnya. Apalagi film kayak gini kan,” tutur Fajar Bustomi kepada Uzone.id saat jumpa pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures, Senin (25/3/2019).

    Sedangkan untuk pemeran Buya Hamka dipercayakan kepada Vino Bastian. Film Buya Hamka mulai syuting pada 1 April 2019, tepatnya di Maninjau sebagai tempat kelahiran Buya Hamka.

    “Sudah banyak yang kita lakukan, salah satunya kita sudah test make up untuk Vino, Bela dan lain-lainnya. Proses penulisan skenarionya lumayan lama,” ucap Fajar.

    Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau dikenal dengan panggilan Buya Hamka, merupakan salah satu ulama tersohor dan berjasa bagi perkembangan dunia Islam di Indonesia.

    Buya Hamka dikenal sebagai ketua Majelis Ulama Islam pertama.

    Film 'Buya Hamka' merupakan kolaborasi Falcon Pictures dan Starvision dengan dukungan MUI untuk mengangkat kisah hidup ulama dan sastrawan kharismatik asal Sumatera Barat itu. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini