icon-category Travel

Kenapa Liburan ke Pantai Bikin Bahagia?

  • 21 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Liburan ke pantai gak cuma seru, tapi juga bikin bahagia. Ada rasa damai setiap kali duduk di tepi pantai sambil merasakan semilir angin dan mendengar debur ombak. Bahkan, beberapa orang rela membayar mahal untuk bisa menginap di hotel dengan pemandangan laut dan pantai.

    Tapi, kenapa liburan ke pantai selalu bikin bahagia?

    Baca juga: Etika Sebelum Meninggalkan Kamar Hotel

    Mengutip Condé Nast Traveller, penelitian telah lama menemukan bahwa manusia tertarik pada laut, karena memiliki efek menyembuhkan. Contohnya, puluhan tahun lalu, dokter meresepkan udara laut sebagai obat untuk segala macam masalah, mulai dari komplikasi paru hingga kondisi kesehatan mental.

    Sementara itu, studi yang lebih baru menemukan bahwa orang yang tinggal di dekat pantai pada umumnya lebih sehat dan lebih bahagia.

    Baca juga: Demi Gaet Turis, Indonesia Promosikan Wisata Golf di Negeri Singa

    Studi lain menemukan bahwa ketika ditunjukkan foto-foto ruang hijau yang alami, tingkat stres orang turun. Semakin ditambah banyak ruang biru di foto, responden semakin menyukainya.

    Selain itu, studi kecil dari Northwestern University menemukan bahwa orang yang tidur sambil mendengarkan suara seperti air deras atau hujan yang jatuh di trotoar, tidur lebih nyenyak.

    Baca juga: Meski Terus Erupsi, Gunung Bromo Tetap Aman untuk Dikunjungi

    Jadi, itulah alasan kenapa liburan ke pantai selalu bikin bahagia. Kalau kamu sedang penat dengan rutinitas, ambil cuti beberapa hari, lalu liburan saja ke pantai di Bali atau Lombok.

    Tags : pantai liburan laut Bali Lombok 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini