home ×
Gadget

Kenapa Pendidikan Indonesia Butuh Chromebook?

05 August 2021 By
Kenapa Pendidikan Indonesia Butuh Chromebook?
Share
Share
Share
Share

Chromebook Advan (Foto: YouTube Google Indonesia)

Uzone.id - Google Indonesia telah resmi meluncurkan Chromebook buatan lokal dengan menggandeng enam Original Equipment Manufacturer (OEM), yakni Evercoss, SPC, TSMID, Zyrex, Advan, dan Axioo.

Akwila Natanael, Director Evercross, mengatakan bahwa Chromebook sangat diperlukan dunia pendidikan, terutama kalau melihat wilayah Indonesia sangat luas dan masih banyak sekali pelosok masih belum ada pendidikan yang baik.

“Chromebook ini sangat membantu daerah-daerah pelosok yang akan terbantu pendidikan secara online,” kata Akwila.

Selanjutnya, Michael Sugiarto selaku Managing Director Axioo, menambahkan bahwa semua masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sama, adil dan merata khususnya pelosok-pelosok desa di wilayah 3T yang belum merasakan kemajuan teknologi masa kini menjadi fokus utama pemerintah indonesia dalam pendistribusian chromebook dalam pembelajaran.

BACA JUGA: Google: Chromebook Buatan Indonesia Akan Diekspor

“Kami berharap bisa berkolaborasi lebih banyak dengan Google dan juga pemerintah Indonesia untuk sesegera mungkin menghadirkan Chromebook di seluruh Tanah Air dan sehingga cita-cita Indonesia dalam menyediakan SDM yang unggul dapat tercapai,” kata Michael di acara "Google for Education dan peluncuran Chromebook buatan Indonesia tahun 2021", Selasa (4/8/2021).

Selanjutnya, Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, mengaku senang melihat semangat para partner manufaktur lokal yang bisa menginspirasi begitu banyak elemen masyarakat bersatu untuk meningkatkan akses pendidikan untuk tahun sekolah hybrid yang baru.

“Kami tahu betapa sulitnya tahun lalu dan kami akan terus berusaha memaksimalkan untuk membantu 2 juta pengajar dan 62 juta pelajar indonesia dalam periode yang penuh ketidak pastian ini (karena pandemi Covid-19),” kata Randy Jusuf.

Dia menambahkan, pada Februari 2020, Google mengumumkan hibah USD1 juta kepada Bebras Indonesia untuk melatih computational thinking pada 22 ribu pengajar agar lebih mampu menyiapkan pelajar dan meningkatkan daya saing indonesia di tingkat nasional.

Review Realme C25s, Prosesor Powerful, Baterai 6000mAh

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id