icon-category Music

Kenapa Single 'Kembali Ke Awal' Milik Glenn Fredly Begitu Istimewa?

  • 18 Jul 2019 WIB
Bagikan :

Glenn Fredly saat merilis single 'Kembali ke Awal' (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

Uzone.id - Single terbaru karya Glenn Fredly berjudul 'Kembali Ke Awal' telah resmi dirilis dan diperdengarkan pertama kali di acara 'Launching Single & Special Performance Glenn Fredly - Kembali ke Awal' di Telkom Landmark, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2019).

'Kembali Ke Awal' menjadi istimewa karena sudah dijadikan original soundtrack film produksi MD Pictures, Twivortiare, dengan bintang utama Reza Rahadian dan Raihaanun.

Selain itu, lagu yang dirilis oleh label MD Music itu juga jadi konten eksklusif Langit Musik, platform milik Telkom Indonesia.

Baca juga: Glenn Fredly Rilis 'Kembali ke Awal', Lagu untuk Romansa Reza Rahadian-Raihaanun

Baca juga: Derita Rey Utami yang Terpisah dengan Bayinya Selama Dipenjara

Menurut Glenn Fredly, lagu 'Kembali Ke Awal' bisa menjadi OST Twivortiare setelah ada permintaan dari Music Director MD Music, Iman Sastrosatomo.

"Berawal dari pak Iman lagi ngerjain album, album terbaru. Jadi terakhir ngerjain album 2010. Baru bisa ngerjain album terbaru tahun ini, 2019, pada saat pengerjaannya Pak iman kebetulan yang dibahas adalah ketika pak Ian tahu saya lagi ngerjain album baru, di situ langsung gak pake lama, langsung jadi soundtrack," tutur Glenn Freldy.

Mantan suami Sandra Dewi ini juga mengatakan bahwa 'Kembali Ke Awal' ternyata cocok jadi OST Twivortiare setelah membaca sinopsis.

Begitu juga dengan pendapat teman-teman Glenn Fredly jika lagu dan filmnnya sangat klop.

"Sejak awal lagu ini tidak saya rencanakan untuk menjadi soundtrack film ini, luar biasanya menurut teman teman katanya lagu ini sangat pas dan tak bisa dipisahkan dari film ini," tutur Glenn Fredly.

Glenn lalu menceritakan kisah dalam 'Kembali Ke Awal' bicara tentang kepercayaan yang diberikan. Kepercayaan semacam komitmen untuk membangun sebuah kepercayaan.

"Karena kepercayaan dibangun tidak satu arah, tidak satu orang, kita harus berjuang kepercayaan ini bisa dapat bersama-sama, terus perjalanan hidup nanti, survive," tutur Glenn Fredly.

Dia menambahkan, "Sebenarnya lagunya sederhana, kontemplase pada sebuah proses gitu ya, gitu gue bilang, begitu awal magic happen."

Kemudian, Glenn ditanya soal alasan dirinya memilih platform Langit Musik untuk penjualannya.

"Saya pribadi ini (Langit Musik) platform yang harus di-suport karena ini apa? Kita punya juga, kebanggaan kita juga, saya pikir kenapa enggak kita suport berkerja sama," kata Glenn Fredly.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini