home ×
Food

Kentang Goreng McDonalds Buat Rambut Subur

07 February 2018 By
Kentang Goreng McDonalds Buat Rambut Subur
Share
Share
Share
Share

Kentang goreng McDonald's benar-benar bisa memegang kunci untuk menyembuhkan rambut rontok. Studi baru menemukan jika bahan kimia dalam makanan tersebut bisa merangsang kesuburanrambut.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Biomaterials mengatakan, bahan kimia yang digunakan untuk membuat kentang goreng McDonald's dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Bahana kimia tersebut berupa dimethylpolysiloxane.

Ilmuwan yang berasal dari Jepang menemukan jika dimethylpolysiloxane merupakan kunci dalam memproduksi sejumlah besar kuman folikel rambut (HFG). Studi tersebut telah dicoba pada tikus dan hasilnya ditemukan kesuburan rambut.

Gerai makanan cepat saji tersebut menggunakan dimethylpolysiloxane untuk mengurangi percikan minyak saat menggoreng kentang. Selain bahan kimia tersebut, campuran itu pun menggunakan minyak sayur dan asam sitrat, dikutip dari People, Rabu (7/2).

Meski sudah berhasil melakukan percobaan pada tikus, ternyata untuk berefek pada manusia belum dilakukan studi lanjutan. Sebab dalam studi tersebut dijelaskan, efek merangsang pertumbuhan rambut dilakukan dalam isolasi.


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id