Kerap Disepelekan, 6 Hal Ini Bisa Tambah Gairah Bercinta

13 February 2018 by
Kerap Disepelekan, 6 Hal Ini Bisa Tambah Gairah Bercinta

Kenikmatan dalam bercinta bisa meningkatkan kualitas hubungan rumah tangga. Maka dari itu, banyak orang fokus untuk saling memuaskan satu sama lain. Namun, ada beberapa hal yang kerap terlupakan, padahal manfaatnya sangat besar untuk bercinta.

Jujur dan Katakan Saja

Beberapa studi mengungkapkan, komunikasi sangat dibutuhkan untuk hubungan intim yang lebih baik. Katakan apa yang kamu sukai atau tidak kamu sukai. Itu lebih baik dari pada menggunakan bahasa tubuh yang maknanya bisa jadi ambigu. Jujurlah dan katakan bagaimana kamu ingin diperlakukan.

Baca Artikel Ini: Akibat Buruk Jika Memalsukan Orgasme Saat Bercinta

Memberi Pujian

Dikutip dari Marie Claire, ada sebuah studi pada 2016 yang menemukan bahwa pujian selama hubungan intim dapat memberikan kepuasan yang lebih tinggi. Temuan ini berdasarkan jawaban 39ribu pasangan heteroseksual yang menikah atau tinggal bersama lebih dari tiga tahun.

Olahraga

Rutin berolahraga bisa meningkatkan stamina saat bercinta. Apalagi jika ditambah konsumsi vitamin D secara rutin. Ya, vitamin D penting untuk produksi estrogen pada wanita dan produksi testosteron pada pria. Selain itu, vitamin D juga dapat meningkatkan libido.

Fokus pada Kualitas

Beberapa studi menemukan bahwa kuantitas berhubungan intim tidak berpengaruh dengan kebahagiaan suatu hubungan. Nyatanya, pasangan paling bahagia hanya berhubungan intim seminggu sekali. Dari pada mementingkan kuantitas, lebih baik kamu fokus pada kualitas. Biasanya orang cenderung lebih maksimal mencurahkan energinya untuk hubungan intim yang sesekali, dibanding sering namun dengan sedikit tenaga.

Melakukan Pekerjaan Rumah Bersama

Sebuah studi tahun 2016 yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family mengemukakan, bahwa berbagi tugas dapat mendorong sebuah ‘keadilan erotis’, di mana pekerjaan rumah biasanya menjadi domain wanita. Membersihkan rumah bersama-sama bisa membuat kamu dan pasangan makin lengket.

Tidak Harus Malam Hari

Terdapat perbedaan yang cukup signifikan soal cara pria dan wanita mengatasi stres. Seks menjadi peluruh stres bagi pria, namun wanita lebih menginginkan seks di waktu luang. Wanita cenderung tidur dalam keadaan lelah dan penuh dengan pikiran persiapan hari esok. Karena itu, hubungan intim bisa dilakukan di pagi hari, yakni ketika kadar testoteron dalam tubuh pria sedang membuncah. Kamu juga bisa memilih sore hari saat weekend agar lebih santai dan berkualitas. Lagi pula, hasrat wanita akan lebih optimal di sore hari.

ELSA FATURAHMAH

Source: Kerap Disepelekan, 6 Hal Ini Bisa Tambah Gairah Bercinta

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

1 Comments in this article

Submit
narto nang26 14 February 2018 | 09:03:40

dinamika gerak hidup dengan pasangan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top