Kerap Kontroversial, PewDiPie Digandeng Youtube untuk Lawan Twitch dan Mixer - Uzone
home ×
Digilife

Kerap Kontroversial, PewDiPie Digandeng Youtube untuk Lawan Twitch dan Mixer

05 May 2020 By
Kerap Kontroversial, PewDiPie Digandeng Youtube untuk Lawan Twitch dan Mixer
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah berkali-kali 'dihukum' oleh Youtube, akhirnya platform berbagi video milik Google itu memilih untuk menjalin kontrak khusus dengan PewDiPie. Konten kreator itu akan dijadikan senjata untuk berkompetisi dengan Twitch dan Mixer.

Dilansir melalui BBC.com, Youtuber yang memiliki nama asli Felix Kjellberg telah menandatangani kontrak spesial dengan Youtube. PewDiPie akan menjadi satu di antara banyak Youtuber game lain yang direkrut oleh platform tersebut.

Diketahui, Youtube saat ini memang mendapatkan persaingan kuat dari lawan-lawannya seperti Twitch dan Mixer. Kedua platform tersebut bahkan sudah lebih dulu merekrut live-stream gamers untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Awal tahun ini, diketahui jika Youtube sudah menjalin kerja sama eksklusif dengan beberapa gamers seperti Valkyrae, Muselk, dan LazarBeam.

PewDiPie mengakui adanya kontrak eksklusif ini. Padahal dia sebelumnya sudah pamit undur diri dari Youtube. Pria berusia 30 tahun itu telah membuat video di Youtube sejak 2010. Banyak orang yang menyukai gaya kocaknya bermain sambil berceloteh lucu.

Kemudian pada 2019 dia menyatakan mundur, tak ingin membuat konten Youtube lagi. Dia beralasan karena lelah membuat konten. Belum lagi hujatan-hujatan netizen yang. Termasuk saat dia membuat konten tentang bunuh diri, video provokatif tentang agama, dan lainnya.

Namun usut punya usut. Keluarnya PewDiPie dari Youtube karena digandeng untuk membuat konten eksklusif di Dlive, sebuah platform live-streaming yang menjanjikan pendapatan lebih menarik ketimbang Youtube untuk pada kreatornya.

"Live streaming merupakan hal yang saya fokuskan di 2020 dan seterusnya. Jadi, kerja sama dengan Youtube dan menjadi garda depan untuk fitur baru yang akan mereka keluarkan adalah sebuah hal yang spesial dan menarik bagi saya di masa depan," ujar PewDiPie.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article