Technology

Keren! Anak-anak Ini Ciptakan Roketdari Barang Bekas, Peluncurannya EpicBanget

  • 24 February 2019
  • Bagikan :
    Keren! Anak-anak Ini Ciptakan Roketdari Barang Bekas, Peluncurannya EpicBanget

    Roket merupakan salah satu benda sains yang identik dengan biaya pembuatannya yang sangat mahal, sekalipun hanya membuat untuk ukuran replika saja. Hal ini cukup wajar, mengingat biaya riset dan pembuatan roket ini terbilang nggak sedikit dan butuh bahan-bahan pilihan untuk membuatnya.

    Meskipun begitu, rupanya harga mahal dan biaya riset yang tinggi tidak membuat sekelompok anak-anak ini gentar untuk membuat roket. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan sumber daya yang terbatas, mereka bisa membuktikan jika roket bisa dibuat dalam versi low budget.

    Anak-anak membuat roket
    twitter.com

    Entah teknik seperti apa yang mereka lakukan hingga mampu membuat roket sederhana ini, tapi yang jelas konon katanya mereka menggunakan bahan-bahan bekas yang mudah ditemui di lingkungan tempat tinggalnya.

    Dalam video yang diunggah akun Twitter @TheFigen, terlihat sekelompok anak-anak yang sedang mencoba untuk menerbangkan roket dalam versi low budget tersebut. Setelah semua persiapan selesai dilakukan, uji coba terbang pun dilakukan.

    Hasilnya sungguh menakjubkan, roket tersebut ternyata benar-benar bisa terbang, bahkan sempat berputar-putar beberapa saat di ketinggian hingga akhirnya terjatuh dari ketinggian.

    Yang menakjubkan, setelah rokter terjatuh, parasit secara otomatis langsung mengembang, sehingga roket tersebut dapat mendarat dengan mulus, tanpa mengalami kerusakan yang besar. Tinggal masukin lagi bahan pendorongnya, bisa terbang lagi deh!

    Memang hal ini sungguh tak terduga. Di mana anak sekarang banyak yang sibuk dengan gadget-nya, anak-anak ini justru bisa menunjukkan kreativitasnya. Videonya itu pun viral di media sosial. Banyak warganet yang kagum dan memuji mereka. Wah, bisa bekerja di NASA kayaknya besuk mereka.

    Tags : roket barang bekas 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini