icon-category Auto

Keren! ITS Surabaya Bikin Mobil Jip Listrik MEvITS

  • 29 Nov 2022 WIB
Bagikan :
Foto: ITS Surabaya

Uzone.id - Setelah sebelumnya sempat heboh dengan kehadiran motor listrik Gesits yang sekarang sudah diproduksi massal, ITS Surabaya kembali melahirkan karya kendaraan listrik terbarunya.

ITS Surabaya resmi meluncurkan sebuah mobil listrik berjenis jip yang dinamakan MEvITS, yang merupakan singkatan dari Multipurpose Electric Vehicle ITS.

Dikutip Uzone.id dari website resminya, MEvITS merupakan mobil listrik multiguna yang gak hanya bisa mengangkut penumpang, tapi juga berbagai barang bawaan.

Baca juga: Tips Safety Driving, Antisipasi Pecah Ban dan Ngantuk

Ketua Tim Pengembangan MEvITS Prof Dr Eng Harus Laksana Guntur ST MEng mengungkapkan bahwa MEvITS ini adalah produk yang dirancang dan dikembangkan sepenuhnya oleh ITS.

Bekerja sama dengan beberapa startup ITS, MEvITS menjadi suatu mobil listrik berkonsep pickup yang tangguh, hemat energi, elegan, serta stylish.

Mobil ini juga telah didesain untuk dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dan memiliki kecepatan maksimum hingga 100 kilometer per jam.

Tak hanya itu, diharapkan MEvITS juga dapat dijangkau oleh masyarakat luas. “Agar harganya terjangkau, kami berusaha menginovasikan mobil dengan daya yang tak terlalu besar,” tambahnya.

BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

Mobil dengan daya 20 kWh ini masih akan terus dilakukan penyempurnaan. “Dengan semangat real innovation, kami berharap mobil ini dapat menjadi terobosan yang berguna bagi masyarakat,” pungkasnya optimistis.

Secara tampilan pun, mobil listrik ini terlihat sangar dengan desain terbuka khas mobil-mobil berjenis jip, berlabur warna hijau army.

Sepasang lampu utamanya yang membulat terlihat sudah LED mengapit grill hitam khas mobil-mobil jip, gak lupa degan ban ‘tahu’ untuk menegaskan kesan gaharnya.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini