icon-category Travel

Kerennya Mushola di Pesawat Saudi

  • 20 Feb 2017 WIB
  • Bagikan :

    Kebingungan mencari tempat sholat, kerap kali jadi persoalan tersendiri yang harus dihadapi para muslim saat berada dalam penerbangan. Tapi masalah ini nggak akan kalian hadapi kalau menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines.

    Maskapai terkenal ini, mungkin adalah satu-satunya maskapai paling Islami yang pernah ada karena pesawat-pesawatnya dilengkapi dengan ruang sholat luas berkapasitas hingga 10 orang. Nggak cuma itu, ruang sholatnya bahkan dilengkapi pula dengan penunjuk arah kiblat dalam LED display.

    Maskapai Saudi ini sengaja menghilangkan baris seat (kursi) 6-9 di pesawat dan mengisinya dengan ruang sholat (prayer room). Selain dilengkapi penunjuk arah kiblat, ruang sholat ini dilengkapi pula dengan "pagar" di sisi dinding pesawat sehingga ketika sewaktu-waktu terjadi turbulensi, penumpang yang sedang sholat bisa berpegangan.

    Untuk diketahui, Saudi Airlines sendiri adalah maskapai mewah yang berbasis di Jeddah, Arab Saudi. Basis operasional utama maskapai ini adalah di Bandara Internasional Jeddah, King Abdulaziz. Saudi Airlines adalah anggota dari aliansi Sky Team.

    Daripada penasaran, intip yuk ruang sholat di pesawat Saudi Airlines lewat foto-foto dan videonya.

    ruang sholat

    ruang sholat

    ruang sholat

    ruang sholat

    (Sumber/foto: elmens.com)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini