home ×
Digilife

Kerja dari Rumah Bikin Microsoft Team Tembus 44 Juta Pengguna Aktif Harian

20 March 2020 By
Kerja dari Rumah Bikin Microsoft Team Tembus 44 Juta Pengguna Aktif Harian
Uzone

 Foto (Ist)

Uzone.id - Aplikasi online meeting saat ini menjadi tren di seluruh dunia setelah virus corona Covid-19 menghantui, memaksa semua orang untuk bekerja di rumah. Inilah mengapa Microsoft Team, aplikasi online meeting buatan Bill Gates dikabarkan mengalami kenaikan jumlah pengguna.

Dilansir melalui Geek Wire, Microsoft mengklaim jika platform online meeting miliknya, Microsoft Team telah mengalami lonjakan jumlah pengguna dalam satu pekan ini. Hampir di seluruh dunia terjadi self-isolating sehingg memaksa mereka melakukan meeting secara jarak jauh.

Aplilkasi yang menghadirkan chat, kolaborasi dan konferensi video menunjukkan adalah kenaikan pengguna aktif harian sampai 37 persen selama sepekan ini. Pengguna mereka, yang tadinya hanya 32 juta kini menjadi 44 juta di seluruh dunia.

Baca juga: Huawei P40 Tanpa Bezel, Layar Mirip Galaxy S10?

Bahkan dalam waktu tersebut, MIcrosoft sempat mendapatkan enam tambahan klien bisnis yang dipastikan berlanggaran Microsoft Team. Dengan jumlah 100 ribu pengguna, kontribusi dari masing-masing perusahaan.

"Covid-10 telah memberikan dampak yang cukup besar pada semua orang di dunia. Kami yakin hal ini sedikit banyak akan mengubah pola mereka untuk bekerja dan belajar," ujar VP Microsoft 365, Jared Spataro.

Baca juga: Huawei Siapkan Tandingan Google Search

Kolaborasi jarak jauh telah menjadi tren dalam sepekan belakangan, juga di Indonesia. Tidak heran jika aplikasi seperti Microsoft Team dan Zoom mengalami kenaikan pengguna karena banyak yang work from home. Diketahui, saham aplikasi Zoom mengalami kenaikan 70 persen tahun ini.

Team bersaing secara langsung dengan Slack di industri aplikasi obrolan dan aplikasi kerja. Raksasa teknologi, Google dan Facebook juga menawarkan obrolan di tempat kerja dan alat kolaborasi.

Teams telah memulai debutnya pada 2017 dan mencapai 20 juta pengguna pada November lalu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 22 March 2020 | 08:45:25

semakin banyak saja untuk penggunanya

Sonyx Gaming 20 March 2020 | 08:50:19

SEMOGA VIRUS CORONA INI MELEUAR BIASA SEHINGGA SEMUA KENA CORONA HAHAHAHHA

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article