home ×
Digilife

Kerja dari Rumah, Netflix Diminta Turunkan Kualitas Video HD

20 March 2020 By
Kerja dari Rumah, Netflix Diminta Turunkan Kualitas Video HD
Uzone

 

Uzone.id - Tren kerja di rumah dan mengisolasi diri memang membuat kebutuhan akan internet semakin meningkat. Aplikasi yang banyak digunakan, salah satunya Netflix, diminta untuk mengurangi kualitas videonya agar tidak terlalu membebani bandwidth.

Komisi Uni Eroopa dikabarkan telah meminta Netflix untuk menghentikan penayangan video dengan format high definition. Netflix dan platform streaming lainnya diminta untuk menurunkan kualitas konten online yang dihadirkan.

Baca juga: Pesan Makanan Online dari Rumah Saat Pandemi Corona, Begini Toh Rasanya..

Permohonan untuk menghentikan streaming dalam high definition merupakan upaya untuk meringankan beban berlebihan di jaringan online, mengingat semakin banyak orang yang melakukan self-isolation menghindari wabah virus corona.

Sebelumnya, Vodafone sempat mengakui adanya lonjakan lalu lintas data di jaringannya. Bahkan peningkatannya mencapai 50 persen. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat karena semakin banyak yang self-isolation dan work from home.

Baca juga: Nomor Hotline Baru Terkait Virus Corona

"Kami telah melakukan percakapan lewat telepon dengan CEO Netflix Red Hastings untuk menekan Covid-19, kami #StayAtHome. Teleworking dan streaming sangat membantu namun infrastruktur dipastikan akan lumpuh. Untuk mengamankan akses internet, mari #SwithToStandard definition, tidak perlu HD lagi," ujar Thierry Breton, European Commissioner, seperti dikutip dari Silicon.co.uk.

Juru bicara Netflix mengaku jika pembicaraan akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan. Mereka mengklaim sebenarnya telah melakukan penyesuaian kualitas streaming yang sesuai dengan kapasitas jaringan. Mereka juga sudah menggunakan jaringan penghantar khusus yang tetap membuat konsumsi bandwidth berkurang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:48:01

kalau di turunin nanti gambarnya akan burik serba salah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article