home ×
Auto

Kesalahan Bikers di Musim Hujan Berujung Celaka

02 November 2020 By
Kesalahan Bikers di Musim Hujan Berujung Celaka
Share
Share
Share
Share

Kesalahan Berkendara saat musim hujan (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Memasuki Bulan November berarti intesitas hujan akan semakin tinggi. Selain bersiap menghadapi limpahan air, para pengendara juga harus waspada di musim penghujan ini.

Khususnya bagi para pengendara yang masih harus berpergian di tengah cuaca hujan seperti saat ini, jangan sampai salah yang berakibat bikers berujung celaka.

Di tips dan trik kali ini, Uzone.id akan membeberkan beberapa kesalahan yang masih sering terjadi dilakukan oleh pengendara motor yang bisa berakibat fatal.

  • Menggunakan sandal

Kebiasaan ini sangat membahayakan. Sebab sandal itu tidak melindungi kaki dengan sempurna. Sehingga, jika motormu tergelincir, kakimu kemungkinan besar akan cedera atau setidaknya terbaret aspal atau jalanan. 

  • Mengangkat kaki saat menerjang banjir

Mengangkat kaki saat melewati genangan juga sering dilakukan biker dan dapat membahayakan diri sendiri. Sebab dengan mengangkat kedua kaki, keseimbangan pengendara bisa terganggu. Akibatnya motor dan pengendaranya bisa terjatuh.

  • Pemilihan jas hujan yang salah

Pemilihan model jas hujan yang salah juga sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi biker. Penggunaan jas hujan ponco memiliki potensi kecelakaan yang lebih besar, sebab modelnya yang panjang dikhawatirkan akan tersangkut pada ban motor saat melaju.

  • Tekanan ban yang tidak pas

Tekanan ban yang berlebihan dapat menyebabkan ban akan lebih licin saat melaju, sedang tekanan ban yang kurang juga akan menambah beban sehingga motor akan terasa lebih berat.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article