home ×
Digilife

Kesandung Kasus Penipuan, Grab Toko Tegaskan Tak Ada Afiliasi dengan Grab

07 January 2021 By
Kesandung Kasus Penipuan, Grab Toko Tegaskan Tak Ada Afiliasi dengan Grab
Share
Share
Share
Share

 Foto: dok. Kumparan

Uzone.id -- Nama Grab Toko belakangan santer dibicarakan lantaran kasus penipuan dana konsumen yang diklaimnya dilakukan oleh pihak investor. Bagi yang mungkin penasaran dengan seluk beluk e-commerce satu ini, pertanyaan yang paling banyak muncul adalah, apakah Grab Toko ada hubungannya dengan perusahaan Grab?

Wajar jika berpikiran seperti itu, mengingat sama-sama menggunakan nama “Grab” pada layanannya. Namun, hal ini bisa dipastikan bahwa Grab Toko dan Grab Indonesia tidak memiliki hubungan atau terafiliasi satu sama lain.

Sejak kasus penggelapan dana oleh investor ini mencuat ke internet sejak kemarin, Rabu (6/1), situs Grab Toko mendadak tidak bisa diakses sampai hari ini, Kamis (7/1). Pun begitu dengan akun Instagram @grabtokoid yang tiba-tiba hilang.

Baca juga: Penjelasan Bos Grab Toko Soal Penggelapan Dana Konsumen

Namun, dari pantauan Uzone.id, sejak pagi ini, akun Instagram @grabtokoid sudah bisa kembali diakses tanpa gembok dan ada unggahan baru di kolom Stories.

Unggahan tersebut mengkonfirmasi soal nama brand Grab Toko yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Grab Indonesia.

Menanggapi pernyataan @grabid untuk melakukan tindakan hukum atas penggunaan nama yang serupa.
1. Kami tidak ada hubungan apapun dengan @grabid.
2. Sebelum pembuatan PT, Tim lawyer kita sudah mengecek di AHU dan nama Grab Toko bisa digunakan dan KBLI pun berbeda jauh
3. Hal ini selalu ditekankan oleh kami apabila ada orang yg bertanya keterkaitannya,” begitu isi Instagram Story @grabtokoid.

Pihak Uzone.id sudah menghubungi pihak Grab Indonesia terkait hal ini, namun belum ada tanggapan.

Baca juga: Heboh Kasus Penipuan Dana, Situs Grab Toko Tak Bisa Diakses

Sementara di ranah Twitter, akun @GrabID menanggapi pertanyaan netizen mengenai keterkaitannya dengan Grab Toko dan hal ini juga diklarifikasi oleh pihak Grab Indonesia.

Untuk layanan Grab Toko bukan dari platform kami ya, jika ingin melakukan pembelanjaan bisa melalui GrabKios, GrabFresh, GrabMart atau lainnya yang sesuai dengan platform kami,” cuit @GrabID.

(dok. Uzone.id)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article