icon-category Digilife

Keseruan Nonton Konser ‘Pusakata’ Ala Anak Senja di Metaverse

  • 23 Apr 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Konser Virtual Pusakata di Telkom Metaverse Ecosystem (Vina/Uzone.id)

    Uzone.id - Konser perdana Pusakata sukses digelar di salah satu ekosistem metaverse milik Telkom Indonesia mulai hari ini, Sabtu, 23 April 2022 pukul 4 sore, anak senja banget.

    Sebelum masuk ke acara konser ini, kalian akan masuk ke ruangan yang menampilkan beberapa gambar dan NFT dari Pusakata. Bagi kalian yang ingin membeli, kalian bisa menekan ikon yang diarahkan di ruangan tersebut.

    Konser Virtual Pusakata di Telkom Metaverse Ecosystem (Vina/Uzone.id)

     

    Ketika konser dimulai, pintu di ruangan yang semula tertutup akan dibuka, kalian bisa langsung keluar menuju luar ruangan. Selanjutnya, kalian akan disajikan sebuah pemandangan dimana tempat konser digelar, yaitu sisi pantai dengan pemandangan sunset dan juga alam sekitar seakan-akan kita di dunia dongeng.

    Konser yang digelar di virtual world ini dikemas selaras dengan tajuk konsernya, yaitu “Panggung Anak Senja”. Tampilan sisi pantai dengan langit senja yang menarik dan imajinatif memberikan kesan hangat yang membuat penonton larut dalam alunan musik dan suara indah sang penyanyi, membuat kami semakin menikmati konser musik ini.

    pusakata14
    Konser Virtual Pusakata di Telkom Metaverse Ecosystem (Vina/Uzone.id)

    Tak hanya itu, penonton juga dimanjakan dengan pergantian stage mulai dari sisi pantai dengan panggung ikan hiu dan background sunset. Lalu berpindah ke dataran lebih tinggi di tengah bebatuan ketika beberapa lagu selesai dinyanyikan dan terakhir di main stage layaknya konser-konser offline dengan wajah Pusakata di dua layar besar di sampingnya. Transisi ini gak bikin nonton konser jadi membosankan, sebaliknya malah bikin konser ini semakin seru disaksikan.

    pusakata17
    Konser Virtual Pusakata di Telkom Metaverse Ecosystem (Vina/Uzone.id)

    Kami juga dihidangkan dengan perpaduan suara Is Pusakata, musik yang menenangkan dan juga suara deburan ombak yang bikin penonton semakin masuk ke suasana konser di sisi pantai.

    pusakata18
    Konser Virtual Pusakata di Telkom Metaverse Ecosystem (Vina/Uzone.id)

    Benar-benar konser yang bikin penonton masuk ke dunia virtual! Oh iya, Pusakata di sini menyanyikan beberapa lagu, mulai dari Larung, Akad dan beberapa lagu hits lainnya.

    Kalian juga bisa mengobrol dengan penonton lain dan juga memberikan reaksi lewat kolom chat di kiri bawah.

    Konser Pusakata ini berlangsung kurang lebih selama satu jam, cocok lah buat kalian yang ingin ngabuburit sambil merasakan konser di dunia virtual milik Telkom Metaverse Ecosystem.

    Oh iya, konser Pusakata ini tiap harinya bakal digelar dari tanggal 23 April hingga 23 Mei 2022, dan setiap harinya akan diadakan 4 kali konser yaitu pukul 4 sore, 8 malam, 10 malam dan 12 malam.

    Baca juga: Mau Nonton Konser Virtual Pusakata di Metaverse? Begini Caranya

    Satu lagi, tiket yang kalian beli bisa digunakan untuk nonton konser Pusakata kapanpun. Jadi, kalian bisa nonton Pusakata berkali-kali hanya dengan satu tiket.

    So, tunggu apalagi? Yuk nonton konser virtual Pusakata di metaverse milik Telkom ini. 

    Buat kalian yang bingung nonton dan beli tiketnya dimana, yuk cek link ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini