home ×
Auto

Ketika Brio Satya Pakai Turbo, Honda Jazz Bisa Gak Laku

16 January 2020 By
Ketika Brio Satya Pakai Turbo, Honda Jazz Bisa Gak Laku
Share
Share
Share
Share

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Wacana menarik nih ketika Honda mempertimbangkan Brio untuk menggendong mesin Honda City di Thailand, yang mengusung kapasitas 1.000cc 3 silinder turbo.

Secara spesifikasi dan performa mesin, jelas Brio turbo bakal lebih unggul, apalagi kalau dibandingkan dengan Brio bermesin 1.200cc saat ini.

Lebih menarik lagi, ketika Honda melakukan langkah yang sama dengan saat ini, yakni hanya memisahkan Brio berdasarkan kategorinya, Citycar pada tipe RS dan Satya untuk LCGC.

VIDEO Komparasi Suzuki Baleno vs Kia Rio:

Kebayang gak, kalau nantinya Honda pun menawarkan Brio Satya yang bermesin turbo. Kalau ini terjadi, pastinya bakal langsung mengangkat pamor mobil murah LCGC ini, sekaligus jadi mobil LCGC paling bertenaga.

Tenaga mesin 120 Hp dan torsi 173 Nm yang digendong Honda Brio Satya tipe E CVT bakal jadi mobil paling panas di Tanah Air, bahkan, saking panasnya, sang kakak Honda Jazz bisa dianggap gak berarti.

Kenapa? Sebab, ngapain kalian keluar uang sampai Rp 290 jutaan untuk menebus sebuah Honda Jazz, kalau dengan memilih Honda Brio Satya tipe E CVT kalian bisa menghemat uang puluhan juta.

Simulasinya begini, mobil LCGC bisa aja dipasangi mesin baru, pakai turbo pun gak masalah, selama hitung-hitungannya masuk. Kenaikan harga pun berkisar 10 persen karena ada penambahan teknologi baru (mesin turbo).

Honda Brio E CVT yang tadinya punya banderol Rp 271 jutaan, dengan menggunakan mesin turbo mungkin bisa tembus Rp 200 jutaan, tapi masih jauh lebih murah dari Honda Jazz. So, ngapain beli Jazz?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article