icon-category Digilife

Ketika Warganet Jadi Pemegang Nasib Pelatih Timnas Shin Tae Yong

  • 16 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: ROBIN WORRALL @robin_rednine/Unsplash

    Uzone.id - Warganet tengah berpesta setelah penantian 15 tahun, pasalnya Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran utama Piala Asia 2023 setelah mengantongi kemenangan melawan Nepal 7-0.

    Namun, kebahagiaan ini juga semakin membuat warganet ‘berapi-api’ untuk menaikkan tagar #STYStay. Pasalnya, netizen ingin PSSI mempertahankan pelatih Shin Tae Yong untuk timnas U-23 di putaran final nanti.

    Sebelumnya, pernyataan PSSI mengenai pertimbangan Shin Tae Yong untuk fokus melatih Timnas U-19 menuai pro dan kontra.

    Exco PSSI, Dirk Soplanit mengatakan kalau PSSI akan mempertimbangkan saran warganet mengenai status Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, khususnya di timnas U-23.

    "Namun tentu saja yang akan kami kami adalah pendapat yang bagus," kata Dirk.

    Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Warganet: Penantian 15 Tahun!

    Maka dari itu, warganet semakin gencar menyuarakan keinginan mereka untuk mempertahankan Shin Tae Yong, salah satunya dengan menaikkan tagar di Twitter. 

    Para suporter sepakat kalau pelatih Shin Tae Yong merupakan kunci kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia dan harus tetap mendampingi Indonesia ke putaran selanjutnya di tahun 2023.

    Dari sini kita melihat kalau warganet Indonesia memang memiliki power untuk menentukan keputusan yang krusial. Kalau membahas soal ‘The Power of Warganet’, Indonesia memang tak perlu diragukan lagi.

    Warganet dalam sekejap bisa mengendalikan apa yang sedang terjadi di media sosial, bahkan bisa dibilang, dengan bantuan boost dari warganet, suatu masalah bisa sat-set-sat-set beres. 

    Diharapkan dengan kekuatan besar yang dimiliki oleh warganet tersebut, para petinggi (dalam kasus ini PSSI) mampu mempertimbangkan kembali keputusan mereka. Kalau tidak, siap-siap saja jadi bahan gorengan warganet berhari-hari sampai batas waktu yang tak ditentukan.

    Menurut Uzoners, apakah tagar yang dibuat warganet akan berhasil membuat PSSI luluh?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini