home ×
Auto

Ketika Wuling dan Bali United Bersatu

24 February 2020 By
Ketika Wuling dan Bali United Bersatu
Share
Share
Share
Share

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Keduanya beda dunia dan industri, Wuling di industri otomotif dan Bali United di industri sepakbola Indonesia. Apa jadinya ketika dua dunia ini bersatu?

Sama-sama lahir di Indonesia di tahun 2015, pergerakan kedua institusi ini sama-sama agresif sehingga langsung menggaung di Tanah Air. Siapa yang gak tau, 2019 lalu, juara Liga 1 Sepakbola Indonesia adalah Bali United.

Pencapaian tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi Wuling yang juga bisa dibilang cukup berhasil dengan agresifitasnya menembus pasar otomotif di Indonesia yang semua setuju--gak gampang.

Baca juga: Isuzu Bakal Siapkan MPV Pengganti Panther

Persatuan mereka ini diwujudkan melalui partnership dimana Wuling kini menjadi sponsor Bali United untuk mengarungi musim liga yang baru.

"Bersama Bali United, partnership ini menjadi tonggak untuk sama-sama berinovasi dan maju untuk mengalami musim yang baik bagi kedua pihak," ujar Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Memulai langkahnya pada 2015, Wuling mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat yang kemudian resmi beroperasi pada 2017.

Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, Smart Technology SUV.

Wuling pun telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara.

kali ini, Wuling mengambillangkah strategis untuk mendukung Bali United dan memiliki keistimewaan untuk menempatkan logo di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020.

Senada dengan perjalanan Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015.

Baca juga: Semua Mobil Akan Pakai Turbo Pada Akhirnya

Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Masih di tahun yang sama, Bali United mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019.

Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia untuk berjuang di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

Sebagai tambahan informasi, Wuling didukung dengan lima jaringan diler di Pulau Bali yang terdiri dari Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala Gianyar.

VIDEO Review Suzuki XL7, Ertiga Versi Crossover:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 19:46:23

Menjadi mobil keren. ketika Wuling bersatu dengan Bali

DHStyle 15 April 2020 | 15:23:18

keren. kolaborasi dengan negara kita.

Miskin aman 04 March 2020 | 04:45:31

kebetulan bali united lagi sedang jago jagonya banget

pejuang 25 February 2020 | 07:54:50

sangat bagus mobil nya cocok buat bergaya

ALI YUSUF 24 February 2020 | 20:33:53

mantap kalau itu benar terjadi mantap deh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article