Auto

Ketika Yamaha XSR Disulap jadi Modern Flat Track

  • 30 December 2021
  • Bagikan :
    Ketika Yamaha XSR Disulap jadi Modern Flat Track Modifikasi Yamaha XSR

    Uzone.id - Kalian para pemilik Yamaha XSR yang gak mau tampil pasaran di jalanan, tapi bingung mau ngemodif kayak gimana, mungkin bisa melirik yang satu ini untuk referensi.

    Adalah desain custom XSR 155 karya builder Yard Built Jawa Tengah dan Jogja Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified) asal Semarang.

    Merancang konsep “Modern Flat Track”, dia menyebutkan dapat mewujudkan impiannya mengembangkan sepeda motor yang sesuai dengan keinginanannya sendiri. 

    BACA JUGA: Disuntik Mati di Indonesia, Ini 9 Fakta Honda Odyssey

    ”Dalam program Yard Built ini, saya mengusung konsep Modern Flat Track. Melalui kreasi ini, saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya seacara utuh. Semua ide dan gagasan tentang memgembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud. Ibarat kata, ini motor gue banget,” papar Hendra penuh semangat.

    Berbekal Yamaha XSR 155 yang memiliki kualitas tampilan berkelas, Hendra banyak bermain di kaki-kaki. Dan yang terlihat cukup mencolok dari hasil karyanya kali ini adalah dimensi dari XSR 155.

    Agar tampilannya tidak pendek, maka dirinya menambahkan atau menyambung pada wheelbase motor XSR 155 mundur hingga 10 cm (extended swingarm). Dengan demikian, dimensi dari XSR 155 ini nantinya akan lebih panjang.

    BACA JUGA: Interior dan Eksterior New Honda CR-V Black Edition yang Serba Hitam

    Hendra juga menyematkan berbagai pernak-pernik pada XSR 155 ubahannya ini. Untuk tampilan lampu depan dan lampu belakang, dia mengusung konsep headlamp pop up style, dimana lampu bisa membuka dan menutup secara otomatis.

    Lalu menyematkan header knalpot dengan bahan titanium dibekali fitur exhaust valvetronic dan silincer aluminium custom. Dan agar tampilannya tetap macho meski saat diparkir, Hendra menyematkan standar sampingnya yang dibekali fitur ESS (Electronic Side Stand).

    ”Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping,” ungkap Hendra.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini