icon-category Sport

Kevin Prince-Boateng Resmi Merapat ke Fiorentina

  • 01 Aug 2019 WIB
Bagikan :

Fiorentina resmi mengikat gelandang serang Kevin Prince-Boateng dari Sassuolo dengan biaya 1 juta euro setara Rp 15,6 miliar. Kesepakatan itu dikonfirmasi melalui laman resmi klub yang menyatakan mantan penggawa Barcelona merapat ke Stadion Artemio Franchi.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (1/8), Boateng akan bergabung dengan La Viola secara permanen dengan terikat kontrak selama dua tahun atau hingga Juni 2021 mendatang. Dalam pernyataannya, pemain berusia 32 tahun, memutuskan bergabung ke Fiorentina lantaran tim yang baru dimiliki pengusaha Amerika Serikat berdarah Italia, Rocco Commisso benar-benar serius menginginkannya.

"Saya memilih Fiorentina atas proyeknya. Bagia saya ini adalah hal penting," kata Boateng.

Pasangan dari model papan atas asal Italia Melissa Satta merupakan pemain sarat pengalaman. Sepanjang karier profesionalnya, Boateng telah bermain lebih dari enam klub elit Eropa yakni Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, FC Schalke, Eintracht Frankfurt dan AC Milan. Bersama i Rossoneri ia sukses memenangkan Scudetto dan Supercoppa.

Pada musim lalu Boateng bermain untuk i Neroverdi dan mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk Sassuolo, sebelum menghabiskan paruh kedua musim 2018/2019 di Barcelona, di mana ia bermain empat kali tanpa mencetak gol. The Tuscany memang tengah memperbaiki skuatnya demi menyongsong musim kompetisi 2019/2020. Usai mempertahankan Vincenzo Montella sebagai arsitek Fiorentina juga tengah mengincar beberapa pemain pada mercato saat ini salah satunya Radja Nainggolan.

Fiorentina memang tengah berbenah untuk memperkuat skuatnya menghadapi persaingan kompetisi Serie A Italia musim 2019/ 2020. Selain memboyong Boateng, La Viola juga dikabarkan tengah memburu gelandang Juventus Sami Khedira.

Fiorentina menjadi salah satu klub yang menunjukan minat untuk mendapatkan jasa Khedira, setelah kemungkinan pemain internasional Jerman itu dikabarkan akan meninggalkan Turin musim panas ini.

Selain itu, Fiorentina juga memagari pemain bintangnya agar tidak meninggalkan Artemio Franchi. Fiorentina dikabarkan siap memberikan penawaran perpanjangan kontrak disertai kenaikan gaji buat Federico Chiesa. Tidak tanggung-tanggung, pemain sayap berusia 21 tahun itu ditawari kenaikan gaji hingga dua kali lipat.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sports, manajemen Fiorentina tengah menyiapkan proposal penawaran perpanjang kontrak dan kenaikan gaji buat Chiesa. Hingga saat ini, kontrak Chiesa bersama Fiorentina bakal berakhir pada 2022. Selain itu, Chiesa juga menerima gaji sebesar 1,5 juta euro per tahun, di luar bonus.

''Strategi terbaru yang dilakukan Fiorentina adalah dengan menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Chiesa. Namun, perbedaan terbesar dengan kontrak sebelumnya adalah besaran gaji, yang mencapai 3,5 juta euro per tahun, diluar berbagai bonus,'' tulis keterangan Gazzeta dello Sports, seperti dikutip Football Italia, Ahad (28/7).

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini