Auto

Kia Bersiap Bikin MPV Murah

  • 12 February 2020
  • Bagikan :
    Kia Bersiap Bikin MPV Murah

    Foto: Ilustrasi - Ist

    Uzone.id - Hampir semua pabrikan berambisi untuk memasarkan MPV murah. Setelah Hyundai, sesama Korea Kia pun dikabarkan lagi menyiapkan sebuah MPV murah.

    Tapi mungkin karena lobi Kia Indonesia kalah kuat dari Kia India, proyek MPV murah ini pertama kali akan dijalankan di India, seperti dilaporkan Indianautosblog.

    Kia India tertarik untuk memproduksi sebuah MPV kompak, yang punya dimensi mirip-mirip dengan kaum low MPV di Indonesia seperti Avanza cs.

    Baca juga: Intip Fitur Canggih Honda Civic Hatchback RS, Harga Nyaris Setengah Miliar

    Calon MPV murah ini akan menggunakan platform yang sama dengan SUV Kia Seltos yang baru aja diluncurkan di Indonesia. Platform ini klaim Kia sanggup dikembangkan untuk menampung tujuh orang penumpang.

    Rencananya, dikabarkan tahun depan Kia sudah siap untuk memasarkannya dan karena yang memulai India, tren impor mobil India bisa diikuti PT Kreta Indo Artha yang kini mengelola bisnis Kia di Tanah Air.

    Dan kalau sedikit punya nyali--sepertinya harus untuk menembus ketatnya perhatian publik Indonesia, bakal jadi kabar baik kalau MPV murah itu juga diproduksi lokal. Grup sekelas Indomobil harusnya sih bisa ya mewujudkan itu..

    Kalau sebelumnya Kia di Indonesia punya Sedona sebagai big MPV, kemudian ada Carens sebagai medium MPV dan yang ini bakal jadi adik terkecil dan pastinya termurah juga.

    Video Mitsubishi Outlander PHEV, SUV Listrik yang Bisa Diajak Kemana Aja:

    Tags : Kia MPV murah MPV Kia 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini