Auto

Kia Pamerkan Carnival Baru

  • 11 August 2016
  • Bagikan :


    Selain Sportage, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) rupanya juga membawa Kia Sedona di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang bermain di kelas big MPV ini tampil berdampingan dengan Sportage di panggung utama booth KIA.

    Kia Sedona juga akrab disapa dengan Kia Carnival. Kemungkinan besar mobil ini juga akan ikut diluncurkan bersama dengan Sportage di hari pertama pameran di buka, Kamis (11/8/2016).

    Secara desain, Kia Sedona hadir dengan ciri khas terbaru KIA, yakni gril tiger noose. Selain lebih modern, sekilas tampilannya juga lebih mewah.

    Bukan hanya beda di fisik, Sedona generasi ini juga dibangun di atas sasis baru yang diklaim lebih nyaman. Bahkan di dalam kabinnya juga sudah terdapat fitur UVO Infotainment dan Telematics dengan fitur new eService.

    Untuk model Kia Sedona yang tampil pertama kali di ajang New York Auto Show pada 2014 lalu keluar dengan mesin diesel 3.3 liter V6 DOHC. Dari data, big MPV ini mampu menyalurkan tenaga hingga 276 tk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 248 lb-ft.

    Penulis: Stanly Ravel
    Editor: Azwar Ferdian
    Copyright Kompas.com