home ×
Auto

Kia Seltos Meluncur, Wuling Almaz dan Honda HR-V Sebaiknya Waspada

20 January 2020 By
Kia Seltos Meluncur, Wuling Almaz dan Honda HR-V Sebaiknya Waspada
Share
Share
Share
Share

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Membuka tahun Kia membuat gebrakan dengan meluncurkan SUV termurah dan terkecil yang dimiliki Kia di Indonesia. Inilah dia Kia Seltos.

Ya, meski punya dimensi yang mirip-mirip, namun Kia Seltos tetap diposisikan di bawah Kia Sportage. Selain dimensinya sedikit lebih besar, mesinnya juga dan pastinya harga jualnya.

Sebab, Kia membanderol Kia Seltos paling murah seharga Rp 295 jutaan dan paling mahal Rp 350 jutaan. Sebuah harga yang sangat menggiurkan, apalagi kalau ngeliat kisaran harga para kompetitornya.

Baca juga: Test Drive Kia All New Rio

Tampangnya udah SUV banget dan menurut gue keren. Gaharnya dapet, futuristisnya dapet, juga sportynya dapet. Dia pakai pelek 17 inci dan punya ground clearence 183 mm.

Semua lampu-lampunya udah LED. Kia juga menawarkan sunroof, juga infotainment berupa layar sentuh 8 inci yang terkoneksi Android Ato dan Apple Car Play, serta tersedia wireless fast charging.

Fitur keselamatan meliputi, kamera belakang, airbag 6 buah, hill start assist, stability control, kontrol traksi, sampai rem ABS dan EBD.

Terakhir soal mesinnya. Pakai mesin paling kecil dikelasnya, yakni hanya berkapasitas 1.400cc DOHC Dual DVVT, tapi karena sudah mengusung turbo, tenaga yang dihasilkan mencapai 140 hp dan torsinya 242 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7 percepatan kopling ganda. Selain itu, Seltos juga punya 6 pilihan mode berkendara, mulai dari Sport, Eco, Normal, Sand, Mud dan Snow.

Dengan semua kelengkapannya ini, secara tampang Kia Seltos cukup sebelas dua belas dengan para kompetitornya, malah lebih keren dan kekinian. Fitur juga bisa bersaing dengan melimpahnya fitur Wuling Almaz. Sedangkan secara harga, bisa bersaing dengan Honda HR-V.

"Dibawah naungan Indomobil, kita akan terus menawarkan model-model baru yang kekinian. Dan Seltos ini salah satunya, karena segmen SUV yang terus berkembang, terutama di Indonesia," ujar Andrew Nasuri, Presdir Kreta Indo Artha.

VIDEO Honda BeAT Terbaru, Mesin dan Rangka Baru:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 27 January 2020 | 21:16:48

mungkin mobil ini akan jadi saingan terberat

andreanyp 21 January 2020 | 17:46:08

karena seltos punya spec yang ga kalah canggih dan harganya terjangkau

Baron31414139 21 January 2020 | 00:39:52

ya diharapkan untuk menunjang pesaingan untuk fitur fitur dan spesifikasi nya di barukan lagi karena di era moderen ini pembeli perlu yang terbaru bukan

Satria Kelana 20 January 2020 | 20:22:38

Tidak perlu waspada kalau harganya dibawah rata rata

Charlot Katakuri 20 January 2020 | 16:31:05

bagus juga nih mobil KIA tak pernah lihat di indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article