icon-category Auto

Kia Serahkan Unit Pertama Mobil Listrik EV6 ke Konsumen

  • 12 Mar 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Kreta Indo Artha (KIA), memanfaatkan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, untuk menyerahkan secara simbolis unit Kia EV6 kepada konsumen pembeli pertama yang hadir di acara pembukaan booth KIA di GJAW tersebut.

Dalam kesempatan acara pembukaan resmi booth Kia di Hall A2, pembeli pertama Kia EV6 diundang dalam acara serah terima unit pertama, yang sekaligus menandai dimulainya era baru keberadaan mobil listrik Kia di jalan-jalan raya di tanah air.

Sejak penampilan perdananya, The All-New Kia EV6 telah mencuri perhatian masyarakat, seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan berbasis baterai (BEV) yang menjadi trend sejak 2 tahun terakhir.

BACA JUGA: The Legend Reborn, Suzuki Luncurkan Generasi Baru Grand Vitara

Kehadiran The All-New Kia EV6 merupakan momentum yang sangat tepat, seiring dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai dampak positif dari pulihnya ekonomi nasional dan semakin tingginya harga BBM.

Hal ini tercermin dari meningkatnya total penjualan BEV di Indonesia pada tahun 2022 yang menyentuh angka diatas 10.000 unit, jauh diatas perolehan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 685 unit.

Keunggulannya dibanding para pesaing di kelasnya dalam hal performa, semakin menyita perhatian masyarakat khususnya para konsumen di Indonesia, seperti terlihat dari besarnya permintaan yang diterima oleh KIA dengan lebih dari 150 pesanan yang tercatat sejauh ini.

“Kia EV6 menandai era baru industri kendaraan listrik di Indonesia. Performa Dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA.

Dikembangkan di studio desain Kia di Seoul, Frankfurt dan Irvine, California, EV6 adalah sebuah kolaborasi yang terinspirasi oleh filosofi desain yang disebut “Opposites United”, yang mengambil inspirasi kontras yang ditemukan di alam dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Waspada Honda Brio, Bersiap Dikeroyok Agya-Ayla Terbaru!

Elemen desain utama meliputi desain grill “digital tiger” yang dipadu dengan lampu depan yang memiliki pola sequential dynamics, tutup bagasi yang berfungsi sebagai spoiler, klaster lampu belakang yang menyatu, gagang pintu model flush exterior door handle, serta ukuran ban 20 inci menambah kegagahan mobil listrik ini.

Kia EV6 dibanderol dengan harga Rp1,299 milyar (OTR Jakarta) dan hadir dalam 5 pilihan warna seperti: Aorora Black Pearl, Moonscape, Yacht Blue, Snow White Pearl dan Runway Red.

VIDEO Review Honda WR-V Tipe E CVT:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini