Auto

KIA Sonet 7 Seater Resmi Meluncur di Indonesia

  • 08 April 2021
  • Bagikan :

    KIA Sonet 7 Seater (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Kreta Indo Artha (KIA), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil KIA, telah resmi meluncurkan sub compact SUV Sonet 7 Seater (7 penumpang) pada hari ini, Kamis (8/4/2021).

    Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, menjelaskan bahwa Sonet 7 Seater bukan produk baru, melainkan untuk melengkapi varian Sonet yang sebelumnya sudah hadir dengan kapasitas 5 penumpang.    

    Kursi ekstra yang disematkan pada Sonet 7 Seater bisa memberikan keleluasaan kepada konsumen dengan kemampuan akomodasi yang lebih banyak dari Sonet sebelumnya.

    BACA JUGA: Vespa Picnic Diluncurkan Terbatas di Indonesia Seharga Rp50 Jutaan

    "Kita mau mengembangkan dari KIA Sonet family. Jenis 7 Seater ini di Indonesia kan laku. Kita kasih konsumen pilihan, mau 5 Seater ada, mau opsi 7 Seater buat bawa keluarga juga bisa," tutur Ario saat ditemui Uzone.id di Wisma Indomobil I Lantai 7. Jl. Letjen MT. Haryono Kav. 8, Jakarta Selatan. 

    KIA Sonet 7 Seater (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Menurutnya, varian warna KIA 7 Seater masih hadir dengan 6 pilihan warna, yakni Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl, dan Beige Gold.  

    Sonet 7 Seater terdapat 5 pilihan tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, yakni Premiere  7 (tipe terlengkap), Dynamic 7, Smart 7, dan Standard 7.

    Pada tipe tertinggi (Premiere 7) telah menggunakan Head Unit 10.25 inci LCD dengan multiple bluetooth connection, voice recognition, USB dan Aux connection, Apple Car Play, Android Auto, dan Qibla direction.

    Kursi baris kedua bisa digeser maju mundur serta bisa diatur tingkat kemiringannya sesuai dengan kenyamanan penumpang.

    Apabila tidak digunakan, kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga memberikan volume bagasi yang luas. Juga dilengkapi blower AC di kabin tengah bagian atas sehingga bisa memberi udara sejuk hingga baris ketiga. 

    VIDEO Test Drive Hyundai Palisade AWD: Mau Aspal Mau Tanah, OKE!!