home ×
Auto

Kicks e-Power Usung Nissan Safety Technology dan Zero Gravity Seat

03 September 2020 By
Kicks e-Power Usung Nissan Safety Technology dan Zero Gravity Seat
Share
Share
Share
Share

Nissan Kicks e-Power (Nissan)

Uzone.id - All New Nissan Kicks e-Power telah resmi diluncurkan secara virtual di Indonesia pada Rabu (2/9/2020).

Yang bikin kagum, SUV compact ini membawa semua fitur teknologi modern yang dimiliki Nissan, meskipun 'cuma' dijual Rp449.000.000 (on the road) di wilayah Jakarta dan bahkan lebih murah dari Toyota Corolla Cross hybrid yang dipasarkan 497.800.000 (on the road) di wilayah Jakarta.

Berkat teknologi e-Power, Nissan memberikan kemudahan kepada konsumen yang memiliki mobil ini dengan tidak perlu melakukan mengisi ulang baterai pakai charger eksternal.

Nissan Kicks memiliki mesin independen yang bisa mengisi daya baterai. Mirip seperti kinerja Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

FOTO: Melihat Interior dan Eksterior Toyota Corolla Cross Hybrid

Isao Sekiguchi, President Director Nissan Indonesia, mengatakan bahwa para pelanggan yang ingin mengendarai mobil listrik, tetapi mereka khawatir tentang di mana mereka bisa men-charge kendaraan mereka. 

"Karena itu Nissan menciptakan sistem e-Power dan dipasangkan pada mobil ini dan itu hanyalah sebagian dari beragam inovasi teknologi di mobil ini. Ini merupakan kendaraan listrik tanpa charging dari luar," tutur Sekiguchi.

Dia lalu menjelaskan jika e-Power merupakan teknologi unik milik Nissan dengan tiga manfaat. Pertama, akselerasi dengan torsi instan. Kedua, kesenyapan kabin. Ketiga, efisiensi bahan bakar

Nissan Kicks e-Power juga memiliki fitur One Pedal Operation. Menurut Sekiguchi, pada beberapa tahun yang lalu kita bisa berkendara mudah hanya dengan satu pedal, itu tidak mungkin.

Namun, hari itu Nissan membuatnya menjadi mungkin, Nissan Kicks e-Power memberikan pilihan untuk berkendara hanya menggunakan satu pedal.

"Saya yakin Anda pasti familiar dengan kemacetan Jakarta, fitur inovatif ini sangat membantu pengemudi menghadapi situasi jalan yang macet, atau juga di jalanan berliku saat Anda melakukan perjalanan akhir pekan," kata dia.

Fitur teknologi keamanan terbaru Nissan Safety Technology yang dimiliki Nissan juga dipakai oleh Kicks e-Power. Fitur tersebut terdiri dari Intelligent Cruise Control (ICC), Intelligent Forward Collison Warning (IFCW), dan Intelligent Emergency Braking (IEB)

Kursi pada Nissan Kicks disebut Zero Gravity Seat. Sekiguchi menjelaskan kursi tersebut dikembangkan dalam lingkungan tanpa beban, intinya kursi dapat membantu mengurangi rasa lelah saat berkendara terutama untuk perjalanan jauh.

Sebagai SUV yang sangat fungsional, terdapat bagasi volume 423 liter sehingga bisa meletakkan sepeda lipat atau barang-barang lainnya.

Pada eksterior, terdapat V-grille motion sebagai desain yang menggambarkan Nissan. Semua lampu sudah makai LED.

Desain floating roof pada atap mobil memberikan desain yang sangat unik. Ground clearance setinggi 175 mm bisa melalui berbagai situasi berkendara di Indonesia.

Nissan Kicks e-Power tersedia empat pilihan warna: Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star dan Gun Metallic.

Konsumen bisa mendapatkan Nissan Care Package, yakni gratis biaya servis dan suku cadang 4 tahun atau 50 ribu km (mana yang tercapai lebih dulu), garansi kendaraan tiga tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Kemudian ada garansi performa atau garansi baterai lithium-ion dan sistem kelistrikan hingga 5 tahun.

Kamu sudah bisa memesan Nissan Kicks e-Power dan Nissan akan mengirim unit mulai Oktober 2020.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article